Fri. Aug 14th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Wisata Keliling Dunia Seharian Ada di Yogyakarta

2 min read

Yogyakarta selalu punya cara untuk menarik perhatian wisatawan. Yang baru dan bisa kamu jajal adalah wisata keliling dunia seharian, Langlang Buana.

Dalam rangka memeriahkan tahun baru 2020, Agrowisata Bhumi Merapi di Jalan Kaliurang KM.20, Sawungan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini membuka wahana baru yang bernama Langlang Buana. Wahana yang baru dibuka pada 28 Desember 2019 ini, merupakan tempat wisata yang mengangkat tema Spot Wisata Replika Kota Dunia.

Spot foto yang tersedia di sini merupakan bentuk arsitektur atau fasad bangunan dari beberapa negara pilihan yang dilengkapi dengan properti khas dari masing-masing negara. Spot foto pertama yaitu Area Arab Street yang mengambil tema lokasi wisata di Singapura dengan nuansa mediterania. Terdapat berbagai rumah warna-warni yang menjulang tinggi dengan dihiasi lampu-lampu khas Turki.

Spot foto yang kedua yaitu Baker Street yang mengusung tema stasiun bawah tanah. Pada arena ini terdapat kursi dan tempat untuk telepon ala London yang mempu menyuguhkan nuansa Kota Inggris.

Selanjutnya ada spot foto ala Swiss yang bernama Alphen House. Di spot foto ini wisatawan disuguhkan dengan arsitektur rumah-rumah dengan kombinasi kayu dan batu seperti di Alphen lengkap dengan pot bunga yang menghiasi jendela. Bahkan jalannya sendiri pun dibuat persis dengan susunan batu dari alam.

Dan yang terakhir terdapat spot Area Santorini yang mengusung tema ala Yunani. Spot ini menyuguhkan bangunan khas Santorini yang bewarna biru putih dengan tanaman bougenville disekitarnya.

Untuk pengunjung yang ingin masuk di Langlang Buana, pertama pengunjung harus masuk di Agrowisata Bumi Merapi dengan membayar tiket masuk seharga Rp 25.000 per orang.

Kemudian pengunjung bisa datang di area Langlang Buana yang berlokasi di zona timur Agrowisata Bumi Merapi. Untuk masuk di Langlang Buana dikenakan biaya sebesar Rp 20.000. per orang dan pengunjung juga dapat menyewa kostum dengan harga Rp 20.000. per jam. Untuk jam bukanya, wahana ini buka setiap hari mulai mukul 08.30-17.00 WIB.

Baca juga !