Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

10 Tempat Wisata Semarang: Setiya Aji Flower Farm hingga Bukit VW

3 min read

Kalau Anda berencana liburan dalam waktu dekat, mungkin Anda akan suka 10 tempat wisata Semarang ini sebagai salah satu tujuan.

Liburan dan jalan-jalan ke tempat wisata merupakan suatu kegiatan hiburan yang bisa membantu kita mengurangi stress. Bahkan kebanyakan liburan juga bisa meningkatkan kreatifitas, inovasi, dan ide-ide baru. Langsung saja simak 10 tempat wisata Semarang berikut ini.

1. Old City 3D Trick Art Museum

Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Letjen Suprapto no. 26, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah ini dapat menjadi tujuan yang menarik untuk melihat ikon-ikon dunia, artis, dan berbagai macam petualangan berbentuk 3D.

2. Setiya Aji Flower Farm

Salah satu dari 10 tempat wisata Semarang yang menarik adalah Setiya Aji Flower Farm yang cocok untuk pasangan yang ingin memperoleh kenangan romantis. Tempat wisata beralamat di Jl. Kendalisodo, Dusun Ngasem Lor, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Semarang ini memiliki berbagai spot foto romantis.

3. Puri Maerokoco

Tempat wisata Semarang berlokasi di Jl. Yos Sudarso Semarang ini menyajikan pemandangan alam yang cocok untuk refreshing, mereduksi stress. Anda juga bisa menikmati fasilitas rekreasi air seperti sepeda air, perahu, dan lain sebagainya. Anda juga bisa belanja hasil kerajinan lokal yang cocok sebagai pajangan rumah.

4. Bantir Hills

Sudah pernah mendengar Bantir Hills? salah satu dari 10 tempat wisata Semarang ini disebut-sebut mirip dengan Desa Wisata Kalibiru. Tempat wisata ini menarik sebagai spot wisata pemandangan alam. Anda bisa menikmati spot sunset, taman, gembok cinta, gazebo, camping ground, dan beragam hal menarik lainnya.

5. Wisata Lereng Kelir

Salah satu dari 10 tempat wisata Semarang yang inspiratif ialah tempat wisata yang disebut dengan Lereng Kelir. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Brongkol Kecamatan Jambu, Ambarawa, Semarang ini memiliki panorama alam eksotis, bisa untuk mereduksi stress dan merefresh ide-ide yang sedang akan Anda kembangkan.

6. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid bersejarah beda masa di kota Semarang yakni Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). (Suara.com/Adam Iyasa)
Masjid bersejarah beda masa di kota Semarang yakni Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). (Suara.com/Adam Iyasa)

Sekali-kali Anda juga boleh mencoba wisata religi di Masjid Agung Jawa Tengah. Melihat masjid dan mempelajari arsitekturnya mungkin akan meningkatkan kemauan Anda menjadi creator, arsitek, atau desainer.

7. Wisata Eling Bening

Eling Bening di Semarang. (Instagram/@wondol_gaplek)
Eling Bening di Semarang. (Instagram/@wondol_gaplek)

Selanjutnya, ada tempat wisata alam bernama Eling Bening. Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Sarjono, Bawen, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah ini menyajikan area children play ground, hill tracking area, stage ceremonial,
flying fox, dan beragam tantangan seru lainnya.

8. Hutan Pinus Kayon

Suka berwisata alam? kunjungi hutan pinus Kayon yang berlokasi di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Semarang. Anda bisa merasakan suasana alam. Bila sepi, area ini bisa Anda jadikan tempat meditasi.

9. Bukit VW

Tempat wisata Semarang ini berupa area yang dipenuhi dengan puluhan mobil bekas tahun 70-an. Berbagai mobil bergaya retro berjajar rapi di atas bukit dan jadi pemandangan khusus, terkesan abstrak tapi alami dengan nuansa di sekitarnya. Lokasi ini kerap jadi tempat hunting foto.

10. Waduk Jatibarang dan Goa Kreo

Satu lagi tempat wisata alam di Semarang, Waduk Jatibarang dan Goa Kreo dapat Anda nikmati untuk meringankan suasana hati Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengelilingi Goa Kreo sampai ke petilasan Sunan Kalijaga.

Demikian 10 tempat wisata Semarang yang dapat Anda masukkan ke dalam daftar target liburan Anda.

Baca juga !