Fri. Dec 2nd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Gojek Sewakan Motor Listrik untuk Mitra Driver, Berapa Biayanya?

1 min read

Gojek ikut serta memberikan opsi perjalanan ramah lingkungan bagi pelanggan. Hal itu diwujudkan lewat hadirnya motor listrik yang operasionalnya akan terus diperluas.

Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit mengatakan, mitra pengemudi Gojek yang tertarik menggunakan motor listrik bisa menyewa kendaraan tersebut.

“Untuk biaya sewa kendaraan listriknya sekitar Rp 35.000 sampai dengan Rp 90.000,” kata Amanda dalam diskusi virtual Gojek Transport Outlook 2022, di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Para pengemudi Gojek yang ingin mengetahui persyaratan lengkap atau detail untuk menggunakan kendaraan listrik, bisa langsung mendatangi kantor operasional Gojek yang berada di Jakarta Selatan.

Tahun lalu, Gojek menggandeng TBS Energi Utama melalui PT Karya Baru TBS (TBS) untuk membangun ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia, dan diharapkan 100 persen driver gojek akan memakai motor listrik di tahun 2030.

“Gojek menargetkan menjadi platform karbon-netral dan mentransisi menjadi 100 persen kendaraan listrik di tahun 2030. Kami berharap upaya ini dapat mewujudkan lingkungan yang lebih baik dan berkontribusi kepada penanggulangan perubahan iklim di Indonesia,” kata CEO Gojek Kevin Aluwi secara virtual, Kamis (19/11/2021).

Kevin mengatakan, kolaborasi strategis ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan komitmen Sustainability Grup GoTo Zero Emissions (Nol Emisi Karbon).

Sebelumnya, Gojek telah mengumumkan uji coba komersial pemanfaatan motor listrik yang menerapkan skema baterai swap. Pada tahap ini, Gojek akan menggunakan 500 unit motor listrik di Jakarta Selatan.

Baca juga !