Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

14 Tahun Lamanya, Giorgio Chiellini Kembali Hadapi Inggris di Wembley

1 min read

London –

Final Euro 2020 akan terasa sangat spesial buat Giorgio Chiellini. Setelah 14 tahun lamanya, Chiellini akan kembali menghadapi Inggris di Wembley.

Italia vs Inggris menjadi partai final Euro 2020. Tanggal mainnya pada Senin (12/7) pukul 02.00 WIB dini hari di Wembley Stadium.

Kedua tim begitu impresif sepanjang pagelaran Euro 2020. Italia dan Inggris mampu menyingkirkan tim-tim besar dan tim-tim kuda hitam.

Dilansir dari Squawka, ada satu hal spesial untuk final Euro 2020 mendatang. Hal spesial bagi kaptennya Italia, Giorgio Chiellini.

Tahukah kamu, Giorgio Chiellini memulai laga perdanya untuk Timnas Italia pada kategori kelompok umur U-21 di Wembley Stadium, 24 Maret 2007. Kala itu, Chiellini menjabat sebagai ban kapten dan menghadapi Timnas Inggris U-21 dalam laga persahabatan.

Chiellini bermain penuh di laga tersebut dan pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 3-3. Chiellini saat itu juga ditempatkan di pos bek sayap kiri, bukan di bek tengah.

LONDON, ENGLAND - JULY 06: Giorgio Chiellini of Italy reacts as he warms up prior to the UEFA Euro 2020 Championship Semi-final match between Italy and Spain at Wembley Stadium on July 06, 2021 in London, England. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)Giorgio Chiellini (kanan), kala 14 tahun lalu memperkuat Timnas Italia U-21 kontra Timnas Inggris U-21 di Wembley Stadium (Getty Images/Claudio Villa)

Kini 14 tahun setelahnya, Giorgio Chiellini kembali ke Wembley Stadium untuk kembali menghadapi Inggris. Malah, Chiellini cuma satu-satunya pemain yang masih bermain dari Timnas Italia 14 tahun lalu itu!

Beberapa pemain Italia kala Chiellini bermain di Wembley ketika itu seperti Giampaolo Pazzini, Giuseppe Rossi, Ricardo Montolivo, Marco Andreolli, Gianluca Curci. Di kubu Inggris ada Gary Cahill, Anton Ferdinand, David Bentley, dan Gabby Agbonlahor.

Kini, Giorgio Chiellini di usia 36 tahun akan memimpin Italia di final Euro 2020 kontra Inggris. Mampukah dirinya merebut trofi dan mencatatkan kenangan indah di Wembley?

Baca juga !

1 min read