Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

25 Ruas Jalan di Kota Tangerang Diperbaiki Menjelang Arus Mudik Lebaran 2022

2 min read

Tangerang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang terus mengebut perbaikan jalan di 25 titik menjelang arus mudik Lebaran tahun ini.

“Perbaikan atau pemaksimalan kualitas jalan provinsi maupun nasional, yang berada di Kota Tangerang dengan target rampung sekitar H-10 lebaran,” ujar Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan PUPR Kota Tangerang Dody Adriansyah, Kamis 21 April 2022.

Perbaikan jalan yang saat ini terus dilakukan adalah di 25 ruas jalan kota, yang dinilai tinggi dilalui para pemudik. “Terutama jalan-jalan penghubung antar kota, jalur menuju tol, hingga jalur pendukung mobilitas di bidang kesehatan,” ujarnya.

25 Ruas Jalan Kota yang Diperbaiki PUPR Jelang Mudik Lebaran 2022:

1. JL Daan Mogot Kecamatan Tangerang

2. JL H Agus Salim Kecamatan Tagerang

3. Jembatan Satri Kecamatan Tangerang

4. Jembatan TMP Taruna Kecamatan Tangerang-Neglasari

5. JL Sitanala Kecamatan Neglasari

6. JL Bouraq Kecamatan Neglasari-Batu Ceper

7. JL Imam Bonjol Kecamatan Cibodas-Karawaci

8. JL Arya Wasangkara Kecamamatan Cibodas-Karawaci

9. JL GJA Kecamatan Karawaci

10. JL Pajajaran Kecamatan Jatiuwung

11. JL Benteng Betawi Kecamatan Cipondoh

12. JL Ki Hajar Dewantoro Kecamatan Cipondoh

13. JL Halim Perdanakusuma Kecamatan Benda

14. JL Prof Hamka Kecamatan Larangan

15. JL Inpres Kecamatan Larangan

16. JL Kyai Maja Kecamatan Pinang

17. JL Rasuna Said Kecamatan Pinang

18. JL Cadas Bayur Kecamatan Priuk

19. JL Moh Toha Kecamatan Karawaci-Priuk

20. JL K S Tubun Kecamatan Karawaci

21. JL Suryadharma Ali Kecamatan Neglasari

22. JL Ahmad Dahlan Kecamatan Cipondoh

23. JL H Mansur Kecamatan Cipondoh

24. JL Puri Beta Kecamatan Ciledug

25. JL Siliwangi Kecamatan Jatiuwung

Sejak minggu kedua puasa, PUPR sudah mengerahkan petugas untuk menyisir dan menandai lubang-lubang yang ada di 25 ruas jalan tersebut. Bahkan, petugas PUPR Kota Tangerang juga dikerahkan untuk membantu menyisir jalur provinsi dan nasional, yang hasilnya dikooridinasikan untuk juga diperbaiki.

Hingga saat ini, ujar dia, sudah 17 ruas jalan kota diperbaiki dan delapan ruas jalan masih dalam proses pengerjaan. Metode perbaikan jalan yang digunakan sesuai dengan kondisi kerusakan yang ada. Mulai kerusakan 60 sampai 80 persen, PUPR akan melakukan tindakan perbaikan besar.

“Sedangkan untuk lubang-lubang yang membahayakan, dilakukan perbaikan tambal sulam. Sehingga, 25 ruas jalan kota yang berpotensi tinggi dilalui para pemudik bisa dipastikan kondisi jalannya baik, aman dan layak digunakan,” kata Dody.

Ada lima ruas jalan provinsi yang akan diperbaiki, mulai dari Jalan Sudirman, Thamrin, Raden Fatah, Hos Cokroaminoto dan Jalan Raden Saleh. Sedangkan untuk jalur nasional yang akan diperbaiki ialah Jalan Otista, Merdeka dan Jalan Gatot Subroto.

“PUPR Kota Tangerang terus berkoordinasi dengan Provinsi dan Pusat. Alhamdulillah Provinsi akan lakukan pengerjaannya mulai malam ini, begitu juga dengan Nasional. PUPR Kota Tangerang akan ikut mendampingi proses perbaikannya,” katanya.

Menjelang arus mudik, masyarakat Kota Tangerang dapat melaporkan jalan rusak yang perlu diperbaiki melalui aplikasi LAKSA, atau lewat petugas Kelurahan dan Kecamatan. “PUPR pun berkomitmen untuk totalitas memastikan kualitas yang baik, aman dan layak dilalui bagi para pemudik hingga arus balik nanti,” katanya.

Baca juga !