Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

4 Pemain Man City yang Tampil Buruk saat Ditahan Sporting CP di Liga Champions

2 min read

Manchester City gagal mendulang kemenangan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22. Bermain di Etihad Stadium, Kamis (10/3), Man City ditahan Sporting CP 0-0.

Pemain Manchester City Scott Carson masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Ederson saat melawan Sporting CP pada pertandingan Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Lee Smith/Reuters

Meski gagal menang di hadapan pendukung sendiri, The Citizens dipastikan melaju ke babak perempat final berkat keunggulan agregat 5-0 yang mereka raih di leg pertama.

Lantas, siapa saja pemain Man City yang tampil buruk saat ditahan Sporting CP di Etihad Stadium? Berikut daftar namanya, dikutip dari Sofascore.

4. Gabriel Jesus

Pemain Manchester City Gabriel Jesus duel dengan Bruno Tabata dari Sporting CP saat pertandingan Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Lee Smith/Reuters

Mengisi pos sayap kanan sejak menit pertama, Gabriel Jesus tak mampu berbuat banyak. Meski mencatat 4 dribel sukses, hanya ada 1 upaya tembakan yang mampu dibuat bomber Brasil tersebut.

Jesus juga tak pandai membagi bola kepada rekannya dengan tak ada satu pun umpan akurat. Namun, ia tercatat menang 6 dari 9 duel darat, 1 sapuan, 1 intersep, dan 1 tekel sukses selama 90 menit di lapangan. Sayang, Jesus kehilangan penguasaan bola hingga 10 kali.

3. Riyad Mahrez

Pemain Manchester City Riyad Mahrez mencetak gol kedua mereka dari titik penalti saat hadapi Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (19/2/2022). Foto: Russell Cheyne/REUTERS

Riyad Mahrez bukan starter pada laga ini. Ia baru turun di awal babak kedua menggantikan Bernardo Silva. Namun, aksinya selama 45 menit di lapangan tak berdampak banyak.

Mahrez apes dengan hanya mencatat 1 dribel sukses dan 4 upaya tembakan di mana 3 di antaranya diblok lawan. Ia juga gagal mengirim umpan-umpan akurat dan kehilangan penguasaan bola sampai 7 kali.

2. Bernardo Silva

Pemain Sporting CP Manuel Ugarte duel dengan Bernardo Silva dari Manchester City saat pertandingan Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Lee Smith/Reuters\

Aksi Bernardo Silva memang biasa saja sebelum diganti oleh Riyad Mahrez di awal babak kedua. Pada 45 menit pertama, pemain Portugal itu hanya bisa mencatat 1 dribel sukses tanpa sekali pun menebar ancaman ke gawang lawan.

Meski mencatat 2 umpan jauh akurat dan menang 2 duel darat, Bernardo Silva kehilangan 5 penguasaan bola pada laga dini hari tadi.

1. Raheem Sterling

Raheem Sterling dari Manchester City duel dengan Pedro Porro dari Sporting CP saat pertandingan Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Craig Brough/Reuters

Raheem Sterling mengisi pos sayap kiri Man City sejak menit pertama. Namun, aksinya kurang memukau dan tak mampu menembus rapatnya pertahanan Sporting CP.

Tercatat, hanya ada 1 dribel sukses dari 4 upaya dan 2 upaya tembakan. Sterling membuang 2 peluang emasnya di laga ini. Meski mencatat 3 umpan kunci, Sterling payah berduel dengan hanya menang 1 dari 7 duel darat. Ia juga kehilangan 12 penguasaan bola selama 90 menit dan mendapat rating 5,8.

Baca juga !

1 min read