Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

5 Es Krim Unik Korea, Ada Rasa Gochujjang hingga Daun Perilla

3 min read

Jakarta –

Banyak bermunculan es krim unik yang rasanya tak terbayangkan sebelumnya. Di Korea Selatan, ada es krim rasa gochujjang yang pedas hingga rasa daun perilla.

Es krim merupakan hidangan dessert yang banyak disukai orang di seluruh dunia. Varian rasa es krim yang populer adalah vanila dan cokelat. Namun, saat ini banyak bermunculan es krim rasa unik yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Seperti beragam varian rasa es krim yang dibagikan lewat video milik Kimbab Family. Mereka mengunjungi beberapa gerai es krim untuk mencari rasa-rasa unik. Seperti gochujjang, keripik udang, hingga daun perilla.

Berikut 5 es krim rasa unik di Korea.

1. Es Krim Gochujjang

 

Es Krim Unik di KoreaEs Krim Unik di Korea Foto: YouTube Kimbab Family

Es krim rasa gochujjang ini ditawarkan oleh gerai Sticky Ricky. Gerainya kecil, namun tetap nyaman untuk menikmati es krimnya. Ada beragam varian rasa es krim yang mereka tawarkan.

Yang paling unik adalah es krim rasa gochujjang. Es krim ini dipadukan dengan rasa cokelat, sehingga rasanya pedas manis. Namun yang lebih dominan adalah rasa pedasnya.

Gochujjang sendiri adalah bumbu khas Korea berupa pasta cabai. Warnanya merah pekat dan teksturnya kental. Bumbu ini biasanya digunakan pada masakan Korea, seperti tteokbokki, kimchi jjigae, kimchi, bibimbap, dan lainnya.

2. Es Krim Keripik Udang

Es Krim Unik di KoreaEs Krim Unik di Korea Foto: YouTube Kimbab Family

Masih di gerai es krim yang sama yaitu Stikcy Ricky, ada juga es krim unik rasa keripik udang. Keripik udang Korea ini cukup populer dan mudah ditemui di minimarket. Tapi, tak hanya dijadikan camilan saja, keripik ini dicampurkan ke es krim.

Karena dipadukan dengan es krim vanila, tampilannnya tak ada yang aneh layaknya seperti es krim vanila biasa. Menurut Gina Kimbab Family, rasa dari keripik udangnya tak begitu terasa.

Namun menurut Jay Kimbab Family, ada sedikit terasa keripik udangnya. Hanya saja memang rasa dominan jauh lebih dominan. Jadi rasanya manis dan agak gurih.

3. Es Krim Lavender

 

Es Krim Unik di KoreaEs Krim Unik di Korea Foto: iStock

Bunga lavender adalah salah satu bunga yang biasa digunakan untuk aromatik. Karena aromanya yang wangi dan menenangkan. Namun, bunga ini juga bisa dicampurkan ke makanan.

Seperti yang dilakukan oleh gerai es krim bernama Salty Bob. Gerai es krim ini menawarkan varian es krim rasa lavender. Warna es krimnya juga cantik berwarna keunguan seperti bunga lavender asli.

Karena aroma wangi lavender yang khas, Gina mengatakan kalau rasa es krim ini seperti menikmati parfum. “Jadi kayak lagi makan parfum,” ujar Gina.

 

4. Es Krim Daun Perilla

Es Krim Unik di KoreaEs Krim Unik di Korea Foto: YouTube Kimbab Family

Daun perilla sangat umum dikonsumsi oleh orang Korea. Biasanya disantap sebagai daun pembungkus Korean BBQ. Tapi kali ini daun perilla dijadikan campuran es krim.

Es krim daun perilla ini ditawarkan oleh gerai bernama Fell + Cole. Gerai ini menawarkan beragam varian es krim dan ada 2 rasa yang unik. Salah satunya adalah rasa daun perilla.

Warnanya seperti es krim vanila, namun ada daun perilla halusnya. Menurut Gina, wanginya es krim ini enak. Rasa dari es krim daun perilla ini mirip seperti es krim mint dan green tea.

5. Es Krim Stroberi Bunga Lawang

 

Es Krim Unik di KoreaEs Krim Unik di Korea Foto: YouTube Kimbab Family

Gerai es krim Fell + Cole juga memiliki satu varian unik lainnya, yaitu rasa stroberi bunga lawang. Es krim perpaduan antara stroberi sorbet dengan rempah bunga lawang.

Tampilannya mirip seperti es krim stroberi sorbet biasa, hanya saja ada sedikit aroma dari bunga lawang. Karena rasa stroberinya lebih dominan, rasa dan aroma bunga lawangnya tak begitu terasa.

Baca juga !