Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

5 Fakta Film Uncharted, Diadaptasi dari Game Kesukaan Tom Holland

3 min read

Sejak akhir tahun 2021 lalu, hingga bulan Januari 2022 aktor Tom Holland sukses dibanjiri pujian berkat aktingnya dalam film Spider-Man: No Way Home. Bahkan, di Tanah Air sendiri berhasil meramaikan bioskop setelah industri tersebut vakum karena pandemi. Hampir satu bulan berlalu, Tom Holland kembali meramaikan layar lebar. Namun, kali ini bukan sebagai Spider-Man, tapi menjadi sosok Nathan Drake dalam film Uncharted yang diadaptasi dari karakter sebuah game.

Film Uncharted ini sudah lama dinantikan, khususnya untuk penonton di Tanah Air. Kini sudah bisa dinikmati di seluruh bioskop Tanah Air. Penayang film ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19 yang menyerang dunia. Film Uncharted sendiri adalah film garapan dari sutradara Ruben Fleischer dengan tema petualangan dan ditulis oleh Art Marcum, Rafe Judkins, serta Matt Hollow. Nah, berikut adalah ulasan tentang film Uncharted yang disadur dari berbagai sumber.

1. Diadaptasi dari Game Uncharted

Untuk jutaan gamer PlayStation, karakter Nathan Drake dan Victor “Sully” Sullivan merupakan karakter favorit yang kisahnya sudah dijalankan lewat konsol mereka dalam seri video game Uncharted. Dalam film ini, kita akan disajikan untuk yang pertama kalinya tentang bagaimana keduanya bergabung dan bekerja sama untuk memburu sebuah harta karun yang terkenal.

Sang sutradara, Ruben Fleischer menjelaskan bahwa bukan rahasia lagi mengapa game Uncharted sudah terhubung dengan jutaan pemain dan terjual lebih dari 44 juta kopi dalam enam seri. Karena, Ruben ketika memainkannya, penonton bukan hanya akan merasakan adrenalin, tapi seperti menonton film dengan kisah yang sangat mengejutkan.

2. Jadi Game Favorit Tom Holland

Tidak banyak yang tahu bahwa sang pemeran utama, Tom Holland sangat menyukai game Uncharted sejak pertama kali ia memainkan game tersebut. Tom mulai memainkan Uncharted sejak tahun 2016 ketika dirinya tengah melakukan syuting film Spider-Man: Homecoming.

Ketika itu, pihak rumah produksi Sony Pictures menyediakan PlayStation secara lengkap dengan berbagai game yang dapat dimainkan oleh para kru dan cast film tersebut yang dapat dimainkan ketika break. Dari situ, Tom Holland merasa sangat menyukai game tersebut dan bahkan ia tidak dapat berhenti memainkannya.

3. Pemain Film Uncharted

Memilih Tom Holland untuk memainkan karakter Nathan Drake sebenarnya tidak disengaja. Diketahui bahwa Tom Holland dan Tom Rothman, Direktur dari Sony Pictures tengah makan siang dan membahas kemungkinan film lain yang akan dikerjakan bersama setelah film Spider-Man: No Way Home.

Dari obrolan itu, Tom Rothman memiliki ide bahwa karakter Nathan Drake sepertinya akan cocok bila diperankan oleh Tom Holland dan langsung disetujui saat itu juga. Selain Tom Holland dan Mark Wahlberg, pemain yang turut hadir adalah Sophia Ali, Tati Gabrielle, dan Antonio Banderas.

4. Tom Holland Hanya Istirahat Tiga Hari

Proses syuting film Uncharted ini dilaksanakan usai Tom Holland menyelesaikan tahapan syuting bersama dengan Marvel Studios dalam film Spider-Man: No Way Home. Berhubung ia telah menyetujui kontrak dengan pihak Sony, mau tidak mau ia harus istirahat selama tiga hari saja, sebelum memulai proses syuting Uncharted.

5. Tom Holland Melatih Fisiknya

Seperti yang telah kita tahu bahwa Tom Holland akan beradu akting dengan Mark Wahlberg dalam film Uncharted. Oleh karena itu, ia rela untuk melatih fisiknya supaya tidak terlalu jauh berbeda dengan Mark. Bila dia tidak melatih fisiknya, maka bisa saja Tom Holland dan Mark Wahlberg tampak seperti ayah dan anak yang tengah berpetualang bersama-sama.