Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Kuliner Malam di Kawasan Kuningan yang Harganya Rp 20 Ribuan

3 min read

Jakarta –

Lapar di malam hari, banyak kuliner enak di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan yang bisa dicoba. Mulai dari nasi uduk sampai mie Aceh yang harganya murah dan enak.

Dikelilingi wilayah perkantoran hingga kost-kostan, wilayah Kuningan ini punya banyak kuliner ‘hidden gem’ di malam hari yang harganya ramah di kantong.

Walaupun harganya murah, tapi rasa makanan-makanan ini tidak kalah dengan yang ada di restoran. Berbagai makanan bisa dipilih sesuai selera.

Salah satunya ada Nasi Uduk Gaul Ibu Wiri, yang benar-benar baru buka di malam hari dengan lauk komplet. Kemudian ada juga mie Aceh sampai ayam bakar enak.

Berikut lima rekomendasi tempat makan murah meriah di daerah Kuningan, buat yang kelaparan di malam hari.

 

1. Nasi Uduk Gaul Ibu Wiri

 

nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauknasi uduk Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pemadam kelaparan bagi yang ngidam nasi uduk hangat dengan lauk komplet di malam hari. Ada Nasi Uduk Gaul Ibu Wiri yang hits abis di kalangan penggemar kuliner malam.

Warung nasi uduk ini letaknya di kawasan Mega Kuningan, baru buka sekitar jam 11 atau jam 12 malam sampai jam 5 pagi. Lauknya lengkap dan rasa nasi uduknya acungan jempol.

Di sini kamu bisa pilih lauk nasi uduk sesuai selera. Mulai dari cumi asin, semur jengkol, kentang balado, orek tempe bihun, ayam goreng, perkedel, dan aneka gorengan.

Lengkap dengan sambal kacangnya yang kental gurih. Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 15.000 saja, tergantung jenis lauk yang diambil. Jangan sampai kalap ya!

Nasi Uduk Gaul Ibu Wiri
Jl. Guru Mughni No.RT.2.
Kuningan Timur, Jakarta Selatan.
Telp: 0815-1473-1267

 

2. Mie Aceh Bang Iwan

mie acehmie aceh Foto: Dok. detikFood

Rata-rata kedai mie Aceh di Jakarta buka selama 24 jam. Ada juga yang baru tutup di pagi hari. Seperti Mie Aceh Bang Iwan, yang paling terkenal di daerah Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di sini pilihannya mie Acehnya lengkap. Menu favoritnya ada mie tumis daging dengan tambahan udang. Kalau suka yang kering, bisa juga pesan mie Aceh versi goreng dengan irisan daging sapi yang royal.

Selain menu mie Aceh, tersedia pilihan makanan khas Aceh lainnya. Seperti roti cane manis atau gurih, kemudian ada martabak telur khas Aceh, pilihan mie goreng atau mie rebus.

Lengkap dengan nasi goreng spesial yang bikin kenyang. Kisaran harganya dari Rp 20.000 saja.

Mie Aceh Bang Iwan
Jl. Setia Budi Barat No.26.
Kuningan, Jakarta Selatan.
Telp: 0813-8181-9828

3. NGK Babeh

 

nasi goreng kambing mas haryonasi goreng kambingFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Sudah buka sejak tahun 1990, nasi goreng kambing buatan Babeh di daerah Karet Kuningan, Jakarta Selatan memang tidak perlu diragukan lagi. Setiap harinya NGK Babeh berjualan hingga tengah malam.

Menu yang disajikan tidak hanya nasi goreng dengan potongan daging kambing yang empuk saja. Di sini juga tersedia sate kambing dan sop kambingnya yang enak.

Ada juga menu nasi goreng ayam dan sate ayam, bagi yang tidak suka daging kambing. Kalau sedang hemat pesan nasi goreng polos juga sudah enak. Kisaran harganya mulai dari Rp 20.000 saja.

NGK Babeh
Jl. Pedurenan Mesjid Raya.
Kuningan, Jakarta Selatan.
Telp: 0819-0539-1288

 

4. BK Warung Setiabudi

Fried chicken, the common main side dish for many Indonesian rice dishes, such as Nasi Uduk Betawi. The chicken has been cooked using traditional recipe hence it brings the grind galangal and lemongrass as the tasty, crispy crumbs scattering around the chicken. Chicken drummettes have been used for aesthetics reason. The drummettes are plated on an traditional earthenware wok.Ayam goreng Foto: Getty Images/iStockphoto/MielPhotos2008

Persis di depan RS Mata Aini yang ada di Kuningan, Jakarta Selatan. Ada warung makan enak, dengan konsep hidangan khas Indonesia yang fokus menyajikan hidangan khas Indonesia.

Buka dari jam 5 sore sampai tengah malam. Kamu bisa makan enak dengan pilihan lauk yang beragam dan pastinya murah meriah. Menu andalannya ada nasi dengan ayam goreng ungkep, serta cumi bumbu Bali.

Kemudian ada juga paket nasi dengan lauk ikan bandeng presto, yang tulangnya sudah lunak. Bagi penggemar ayam wajib coba ayam goreng bumbu Bali dan ayam goreng balur telur.

Tersedia juga menu jengkol ungkep, sampai tumis bunga pepaya yang disatukan dengan teri Medan. Kisaran harganya dari Rp 15.000 saja.

BK Warung Setiabudi
Jl. RS Mata Aini.
Kuningan, Jakarta Selatan.

5. Ayam GBK Geprek Bakar Krispy

 

resep ayam geprekayam geprek Foto: Getty Images/iStockphoto/aphisit sawunkhun

Bagi yang ngidam makan ayam geprek ekstra pedas dengan harga murah di malam hari. Ada Ayam GBK Geprek Bakar Krispy, di wilayah Pedurenan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tempat makan ini buka selama 24 jam, harganya juga murah. Kisaran Rp 23.000 saja, sudah bisa makan kenyang nasi dengan potongan ayam bakar krispi yang besar. Lengkap dengan lumuran saus BBQ nya yang pedas manis.

Di sini juga ada menu ayam bakar krispy dengan bumbu blackpepper yang medok. Kalau mau ganti nasi putih dengan mie instan goreng juga bisa. Tersedia juga menu lainnya seperti bakso bakar, baso aci tulang rangu hingga telor dadar.

Ayam GBK Geprek Bakar Krispy
Foodcourt Jl. Pedurenan masjid 2. Kuningan, Setiabudi.

Baca juga !