Fri. Dec 3rd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Tempat Instagramable di Yogyakarta dan Sekitarnya

2 min read

Yogyakarta – Bagi traveler yang ingin menikmati liburan akhir pekan ke Kota Yogyakarta dan sekitarnya, tak usah bingung. Banyak tempat yang menarik dan instagramable.

Jika traveler suka main Instagram, bisa mampir ke tempat-tempat ini. Dihimpun detikcom, Sabtu (7/9/2019), berikut 5 destinasi instagramable di Kota Yogyakarta dan sekitarnya:

1

Taman Sari, Yogyakarta

 

Berada di lingkungan Keraton Yogyakarta, Taman Sari memiliki konsep yang unik. Ada pemandian Sultan dan ini menjadi daya tarik utamanya.

Selain itu, tempat ini juga punya lorong dan masjid bawah tanah yang masih terjaga bangunannya. Di sini siap-siap ambil foto yang banyak ya traveler. Kalau traveler ingin makan, di sekitar keraton juga menyediakan makanan khas keraton namanya Restoran Bale Raos.

2

Alun-alun Kidul, Yogyakarta

Saat malam hari, Yogyakarta akan semakin ramai. Alun-alun kidul bisa menjadi pilihan Anda. Di sini Anda bisa gowes mobil ontel yang berhiaskan lampu warna-warni.

Setelah bermain, ada banyak kuliner menanti traveler. Berbagai angkringan dan warung lesehan bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa untuk mencicipi kopi jos, kkopi hitam yang dihidangkan bersama arang panas dan aneka gorengan.

3

Puri Mataram, Sleman

Puri Mataram berlokasi di Sleman, Yogyakarta. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan bunga-bunga cantik layaknya di Eropa.

Untuk ke sini, traveler hanya perlu mengeluarkan Rp 10.000 untuk tiket masuknya. Tempat ini buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Buat traveler yang suka foto-foto pasti cocok banget berlibur ke sini.

Selain menikmati pemandangan yang cantik, traveler juga bisa bermain di sekitar taman. Tapi ada larangan untuk memetik bunga di sini, jadi jangan sampai merusak tanaman bunganya ya traveler.

4

Watugupit, Bantul

Di Watugupit, kamu bisa menikmati pemandangan sunset dari atas bukit. Tempat yang berada di Bantul, ini awalnya menjadi tempat take off paralayang.

Dari Kota Yogyakarta, perlu waktu selama 45 menit menggunakan sepeda motor. Setelah sampai di atas akan ada meja di sebelah kanan dan kiri menghadap Pantai Parangtritis. Senja kamu bakal indah banget deh traveler.

5

Pinus Pengger, Bantu

 

Tak hanya keindahan hutannya, Pinus Pengger yang terletak di Bantul ini juga memiliki spot berfoto. Terdapat tangan raksasa yang dapat kamu pijak untuk melihat keindahan dari ketinggian

Untuk menuju tempat wisata ini, traveler hanya perlu melakukan perjalanan darat sejauh 23 km dari jantung Kota Yogyakarta. Setelah sampai di Mangunan, Anda hanya harus mengikuti petunjuk arah menuju kawasan hutan pinus pengger.

Sesampainya di Hutan Pinus Pengger, traveler akan disambut oleh ratusan pohon pinus yang memenuhi tempat wisata. Pohon-pohon pinus ini membuat suasana teduh dan asri.

Baca juga !