Sat. Dec 10th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

5 Tempat Jajan Cireng Kekinian Isi Ayam hingga Keju Lumer

3 min read

Jakarta –

Cireng memang jajanan jadul tapi sampai sekarang masih eksis. Kini muncul cireng kekinian yang diberi isi ayam, daging sapi bahkan keju mozzarella yang lumer.

Kudapan gurih kenyal ini terbuat dari tepung aci dan kemudian digoreng hingga matang. Itulah kenapa namanya cireng alias aci digoreng. Kini banyak varian cireng, mulai dari yang klasik, cireng rujak, cireng mercon hingga cireng isi.

Selain bisa dibeli langsung di penjual cireng, jajanan asli Bandung ini juga dijual secara online, khususnya untuk varian cireng isi. Cireng gendut dengan isian ayam suwir, sosis, daging sapi hingga keju mozzarella ini bisa jadi stok camilan di rumah.

Kamu hanya perlu mengandalkan ponsel, proses pemesanan bisa dilakukan dari rumah. Cireng dikemas dalam plastik vakum sehingga aman dikirim ke berbagai daerah. Cara jajan seperti ini terbilang lebih praktis, apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

Berikut 5 rekomendasi tempat jajan cireng isi kekinian yang empuk gurih dengan isian berlimpah.

1. Cireng Gonjreng

5 Tempat Jajan Cireng Kekinian Isi Ayam hingga Keju Lumer5 Tempat Jajan Cireng Kekinian Isi Ayam hingga Keju Lumer Foto: instagram @cirenggonjreng

Cireng satu ini punya bentuk mirip pastel. Ukurannya juga terbilang besar dengan isian yang banyak. Cireng Gonjreng punya beberapa isian yang bisa dipilih sesuai selera mulai dari original, seuhah, kacang ayam pedas dan mozarella.

Cireng ini diproduksi secara home made jadi rasanya dijamin autentik. Dapur penjualan Cireng Gonjreng memang ada di Bandung tapi cireng ini bisa dikirim ke luar kota. Cireng akan dikirim dalam keadaan mentah, jadi kamu bisa menggorengnya saat mau ngemil.

Cireng Gonjreng

Jl. Cipamokalan No. 19
Bandung
Instagram @cirenggonjreng

2. Cireng Si Dudut

Cireng di sini bentuknya gendut-gendut montok. Ada 8 varian isi cireng yang bisa dipilih yakni ayam pedas, ayam rendang, sosis pedas, usus pedas, ati pedas, baso pedas, kikil pedas dan mozzarella.

Satu pak cireng dibanderol Rp 17.500 isi 5 cireng. Untuk wilayah Bandung, kamu bisa memesan lewat aplikasi ojek online. Sementara untuk luar kota, pengiriman dilakukan lewat jasa ekspedisi. Cireng dikirim dalam keadaan mentah menggunakan kemasan kedap udara. Makin enak, cireng disantap saat baru matang.

Cireng Si Dudut
Instagram @cirengsidudut

3. Cireng Badag

Buat kamu yang ada di kawasan Bogor, kamu bisa pesan Cireng Badag yang lokasinya ada di Tanah Sareal, Bogor. Ada delapan varian cireng isi di sini yakni baso pedas, ayam pedas, sosis pedas, ati ampela pedas, keju, ayam oriental dan usus pedas.

Semua varian ini dibanderol dengan harga Rp 25 ribu per bungkus isi 5 cireng. Untuk pembelian di luar kota Bogor, Cireng Badag bisa dikirim dalam keadaan mentah. Soal sambal pedasnya, dijamin bikin keringetan.

Cireng Badag
Instagram @cirengbadag

4. Nyinyireng

5 Tempat Jajan Cireng Kekinian Isi Ayam hingga Keju Lumer

5 Tempat Jajan Cireng Kekinian Isi Ayam hingga Keju Lumer Foto: instagram @nyinyireng

Masih dari kawasan Bogor, ada juga Nyinyireng yang menawarkan cireng aneka isian. Cireng gendut dengan kulit renyah empuk ini diberi isian ayam original dan ayam pedas. Satu pak cireng isi dibanderol harga 20 ribu untuk lima buah cireng.

Selain dibeli dalam keadaan mentah, cireng juga bisa dikirim saat sudah matang. Tapi khusus untuk cireng matang hanya untuk pengiriman kawasan Bogor.

Nyinyireng
Instagram @nyinyireng

5. Cireng Hamil

Sesuai dengan namanya, cireng ini punya ukuran besar dan gendut. Isiannya banyak jadi tampak seperti perut ibu hamil. Isiannya juga beragam pilihan.

Ada cireng isi ayam pedas, baso mercon, sosis pedas, ati ampela pedas, ayam original, keju dan ayam mayo. Kamu bisa membeli dalam keadaan beku. Harganya juga terjangkau mulai Rp 5.000 saja.

Cireng Hamil
Instagram @cirenghamil

Baca juga !