Fri. Dec 9th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

5 Tempat Makan Sate Taichan yang Gurih Pedasnya Mantul

4 min read

Jakarta –

Selain sate Madura dan sate Padang ada juga sate taichan yang begitu populer. Lima tempat makan ini punya sajian sate taichan yang gurihnya mantul dan patut dicoba.

Sate termasuk salah satu makanan tradisional khas Indonesia. Hal ini membuat banyak sekali ragam sate ada di Indonesia. Mulai dari jenis daging, jenis bumbu bahkan di hampir setiap daerah punya masing-masing sate yang sangat khas.

Ada sate Madura, sate Padang, serta yang tidak boleh ketinggalan adalah sate taichan. Sate taichan sendiri sangat berbeda dengan sate-sate pada umumnya yang cenderung berwarna cokelat dan disajikan dengan bumbu kacang atau sambal kecap.

Jenis sate kekinian ini dibakar tanpa kecap yang membuat dagingnya tetap berwarna putih. Namun paduan jeruk nipis dan sambal pada sate taichan membuat sate tersebut memiliki rasa yang gurih dan segar. Ada juga paduan pedasnya sambal yang membuat rasanya semakin komplet.

Di Jakarta ada beberapa tempat yang terkenal dengan sate taichannya yang lezat dan tidak boleh dilewatkan untuk dicoba.

Berikut ini 5 rekomendasi sate taichan di Jakarta yang gurih lezat.

 

Rekomendasi Sate Taichan Enak di JakartaRekomendasi Sate Taichan Enak di Jakarta Foto: Instagram/sate_taichan_bu_ratna

1. Sate Taichan Bu Ratna

Sate taichan bu Ratna ini dikenal dengan dagingnya yang empuk, bumbunya yang meresap dan gurihnya yang tidak ada lawan. Disajikan dengan sambal khas taichan yang pedas gurih membuat daging ayam yang empuk mempunyai rasa yang lebih istimewa lagi.

Sate taichan bu Ratna ini begitu populer, jadi jangan terkejut jika datang ke sini akan melihat antrian dan tempat makan yang begitu ramai dengan para pelanggan yang lain. Duduk lesehan di atas terpal yang sengaja digelar sebagai area makan justru menjadi pengalaman yang dicari oleh pelanggannya.

Berlokasi di Jalan Asia Afrika, Gelora, Jakarta Pusat seporsi sate di sini akan disajikan lengkap dengan 10 tusuk sate, lontong serta sambal khas bu Ratna yang pedasnya nampol. Untuk seporsi sate taichan bu Ratna hanya dibanderol sekitar Rp 30 ribu

2. Sate Taichan D’Syafah Mas Bro

 

Rekomendasi Sate Taichan Enak di JakartaRekomendasi Sate Taichan Enak di Jakarta Foto: Instagram/satetaichandsyafamasbro

Buka pada malam hari membuat sate taichan D’Syafah Mas Bro ini selalu dipadati oleh pelanggan usia muda yang datang beramai-ramai. Sate taichan yang disajikan di sini punya tusukan sate yang padat dagingnya.

Disajikan dengan lontong, jeruk limau dan sambal taichan yang merah menggoda membuat sate taichan D’Syafah Mas Bro populer dengan kelezatannya. Tempat makan sate taichan yang satu ini menjadi salah satu penjual sate taichan di kawasan Senayan yang juga tidak pernah sepi pengunjung.

Berlokasi di Jalan Raya Kebayoran Lama No.31 A, pelanggannya dijamin puas kalau makan sate taichan di sini. Dibanderol seharga Rp 30 ribu, kamu juga bisa memesan sate taichan D’Syafah Mas Bro melalui aplikasi online untuk langsung diantarkan ke rumah.

3. Sate Taichan Pak Gendut

Rekomendasi Sate Taichan Enak di JakartaRekomendasi Sate Taichan Enak di Jakarta Foto: Instagram/sate_pak_gendut

Sate Taichan Pak Gendut punya daging ayam yang empuk dengan aroma bawang yang sangat wangi. Tidak pelit bawang goreng menjadi rahasia sate taichan di sini begitu beraroma sehingga menambahkan rasa sedap saat disantap.

Taburan bawang goreng di Sate Taichan Pak Gendut ini memang dikenal menjadi yang paling banyak. Buka mulai pukul 15.00 hingga 23.00 gerobak sate taichan ini tidak pernah berhenti memasak sate untuk antrean pelanggannya.

Berlokasi di Area parkir Senan City (kira-kira 1,7 kilometer dari kawasan Stadion Gelora Bung Karno) Sate Taichan Pak Gendut menjadi salah satu daftar sate taichan yang tidak boleh dilewatkan. Seporsi sate taichan yang sudah lengkap dengan lontong dan sambal hanya dibanderol seharga Rp 30 ribu.

4. Sate Taichan 87 Bang Ocit

Rekomendasi Sate Taichan Enak di JakartaRekomendasi Sate Taichan Enak di Jakarta Foto: Instagram/jktfooddestination

Sate taichan 87 Bang Ocit menjadi sate taichan yang paling populer jika disandingkan dengan sate taichan yang lainnya. Tempat ini bahkan disebut-sebut sebagai pelopor sate taichan di Jakarta. Kelezatan sate taichan yang disajikan Bang Ocit ini terletak pada bumbunya yang terbuat dari sambal dan jeruk nipis yang pedas dan segar. Tetapi kamu harus bersiap untuk menghadapi antrean yang mengular untuk bisa mendapatkan seporsi sate taichan di sini.

Berlokasi di JalanSimprug Golf 2 No.112, Jakarta Selatan,setusuk satetaichan di sinidibanderol seharga Rp 2.500. Ukuran porsi di SateTaichan 87 BangOcit ini bisa disesuaikan dengan selera dan juga bisa dipesan melalui aplikasi online.

5. Sate Taichan Bang Dul

 

Rekomendasi Sate Taichan Enak di JakartaRekomendasi Sate Taichan Enak di Jakarta Foto: Instagram/taichanbangdul

Sate Taichan Bang Dul memiliki banyak ragam varian menu yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan. Ada sate kulit, sate campur hingga sate ceker untuk para penggemar ceker ayam.

Tekstur potongan ayam yang empuk dan meresap bumbu membuat tenda sate taichan ini selalu dipenuhi oleh pengunjung yang terus datang. Rasanya yang lezat dengan harga yang cukup terjangkau membuat Sate Taichan Bang Dul ini juga menjadi sate taichan yang banyak digemari di Jakarta.

Berlokasi di Jalan Palmerah Barat No.353 (Belakang Mall Senayan City), seporsi sate yang sudah lengkap dengan lontong dan sambal hanya dibanderol seharga Rp 30 ribu. Jika merasa tidak punya cukup waktu untuk datang ke tempat ini, kamu bisa memesannya secara online untuk diantarkan langsung ke rumah.

Baca juga !