Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Tempat Sarapan Gudeg Enak khas Jogja yang Buka Sejak Pagi

4 min read

Jakarta –

Di Jakarta, banyak warung gudeg yang buka sejak pagi. Cocok untuk sarapan di pagi hari, bagi penggemar nasi gudeg khas Jogja dengan lauk komplet murah.

Tak kalah enak dari gudeg Jogja yang sudah terkenal di Jakarta. Banyak warung gudeg di Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur, yang menyajikan menu nasi gudeg dengan lauk komplet.

Dengan uang di bawah Rp 15.000 saja sudah bisa sarapan nasi gudeg dengan lauk krecek yang lembut gurih. Seperti menu sarapan nasi gudeg dan telur di warung Gudeg Jowo Raos Echo, yang harganya Rp 12 ribu.

Kemudian ada juga menu nasi gudeg dan krecek dengan harga Rp 12 ribu, di warung Ibu Sudji.

Berikut lima warung gudeg khas Jogja untuk sarapan yang buka sejak pagi.

1. Gudeg Jogja Bu Prapto

 

 

 

gudeggudeg Foto: (Kurnia/detikTravel)

Di wilayah Cipayung, Jakarta Timur ada warung gudeg yang terkenal kelezatannya. Namanya Gudeg Jogja Bu Prapto yang sudah buka dari jam 8 pagi.

Bermodalkan etalase kaca sederhana, setiap harinya Bu Prapto menyediakan aneka lauk dan gudeg yang gurih manis. Mulai dari tahu dan telur opor, ayam opor, krecek, sambal ati hingga tempe mendoan untuk gorengannya.

Bu Prapto sendiri sudah berjualan nasi gudeg sejak tahun 80an. Kisaran harganya dari Rp 12.000 sampai Rp 25.000 saja. Biasanya sebelum jam tiga sore gudegnya sudah ludes terjual.

Gudeg Jogja Bu Prapto
Jl. Raya Pd. Gede No.41 B.
Libang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.
Telp: 0813-6465-5211

 

2. Gudeg Bu Sudji

gudeg bu sudjigudeg bu sudji Foto: detikFood

Letaknya cukup tersembunyi di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan. Ada warung gudeg Bu Sudji yang tak kalah legendaris. Setiap paginya, aneka masakan rumah khas Jogja disajikan hangat.

Warung ini berdiri sejak tahun 1992, dengan menu nasi gudeg autentik yang diletakan di meja sederhana. Pembeli bisa pilih nasi dengan gudeg, krecek, dan opor ayam. Berbeda dari tempat lainnya, kuah opor ayam di sini lebih kental. Kuahnya juga tidak pelit jadi rasa nasi gudeg semakin enak.

Kalau sedang berhemat, bisa juga nih pesan nasi gudeg dengan lauk krecek. Kreceknya punya rasa pedas dengan cabe rawit utuh yang bikin nagih. Kisaran harganya dari Rp 12.000 hingga Rp 38.000. Tersedia juga menu satuan seperti paru dan babat.

 

Gudeg Bu Sudji
Jl. Dr Saharjo No. 11D Rt 2/5
Manggarai, Jakarta Selatan
Jam Buka: 08.00 – 20.00

3. Gudeg Bu Tinah

gudeg bu tinahgudeg bu tinah Foto: Riska Fitria/ dok. detikFood

Sedang viral setelah didatangi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sarapan di sana. Warung gudeg Bu Tinah ini sayang untuk dilewatkan, jika sedang berada di daerah Jakarta Pusat.

Meski hanya warung kaki lima, tapi pelanggannya tak main-main. Ada Megawati hingga Soeharto. Cita rasa nasi gudeg di sini tentu saja enak dan berkualitas. Selama puluhan tahun, warung gudeg Bu Tinah selalu jadi spot sarapan favorit di daerah Gondangdia.

Menu makanannya cukup beragam. Kalau mau paket nasi gudeg sayur harganya cuma Rp 10.000. Kalau nasi gudeg dan telur opor harganya RP 17.000. Sementara untuk menu nasi gudeg komplet dengan ayam harganya Rp 32.000.

Selain itu juga bisa ditambah dengan aneka lauk lain seperti rendang ceker, pindang telur, tahu dan tempe bacem dan lainnya.

Jl. Srikaya II RT.05/07, Kebon Sirih
Menteng, Jakarta Pusat
Telepon : 08159790691
Jam Buka : 06.00 – 15.00

4. Gudeg Jowo Raos Echo

gudeg mbah lindu yogyakartagudeg Foto: Lusiana/detikfood

Mau sarapan gudeg khas Jogja yang enak dan murah di Pasar Rebo? Jangan lupa cicip gudeg di warung Jowo Raos Echo. Letaknya ada di jalan Masjid Gedong, dan buka sejak jam 8 pagi.

Setiap paginya banyak orang yang rela mengantre untuk sarapan nasi gudeg enak di sini. Harganya juga ramah di kantong, dengan modal Rp 12.000 saja sudah bisa sarapan nasi gudeg dengan lauk telur dan siraman kuah opor ayam.

Kalau mau makan nasi gudeg pakai ayam ukuran besar dan telur, cukup keluarkan Rp 23.000 dijamin pasti kenyang. Tersedia juga nih menu pelengkap seperti tambahan tempe dan tahu bacem, pepes ayam, sambal goreng krecek hingga garang asam. Semua menu ini harganya di bawah Rp 10.000.

Gudeg Jowo Raos Echo
Jl. Masjid Gedong No.1.
Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Telp: 0812-8951-3820
Jam Buka: 08.00 – 20.00

5. Gudeg Jogja Mbak Anung

Ada Mie Aceh dan Gudeg Jogja Enak di SiniAda Mie Aceh dan Gudeg Jogja Enak di Sini Foto: dok. detikFood

Di Kemayoran, Jakarta Pusat ada warung gudeg khas Jogja dengan menu lengkap dan murah. Namanya Gudeg Jogja Mbak Anung, letaknya di jalan Gardu Asem yang buka sejak jam 8 pagi.

Konsep warung gudeg ini lebih ke kaki lima. Tapi kualitas rasa gudegnya tetap terjamin. Kalau datang ke sini jangan ngiler lihat aneka lauk dan gudeg, yang disajikan di atas kendil gerabah yang menggoda selera.

Kisaran harganya untuk paket nasi gudeg dengan lauk krecek, tahu, kacang tolo dan tambahan cabe rawit sekitar Rp 20.000. Kalau nasi gudeg dengan telur dan krecek, serta daun pepaya kisaran harganya hanya Rp 24.000 saja.

Gudeg Jogja Mbak Anung,
Jl. Gardu Asem (Dekat Warung Nasi Ibu Tini), Kemayoran, Jakarta Pusat.
+6285697858187
Jam Buka: 08.00 -21.30

Baca juga !