Tue. Jan 31st, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

7 Makanan untuk Menyehatkan Paru-paru hingga 5 Fakta Foie Gras

3 min read

Jakarta –

Makanan untuk menyehatkan paru-paru ini bagus dikonsumsi rutin. Ada juga kisah makan babi yang viral hingga fakta produksi foie gras yang amat kejam!

Makanan untuk menyehatkan paru-paru dan saluran pernafasan ini menarik perhatian pembaca detikfood. Sebab di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, menjaga kesehatan paru-paru adalah hal penting untuk dilakukan. Salah satunya melalui konsumsi makanan yang tepat.

Makanan ini mudah didapat karena ada di sekitar kita. Mengolahnya pun bisa dengan beragam cara agar tak membosankan. Salah satu yang disarankan peneliti adalah kunyit. Rempah kaya khasiat ini mengandung curcumin yang bermanfaat menyehatkan paru-paru dan menjaga fungsinya tetap optimal.

Selanjutnya ada berita soal kisah makan babi yang viral dan jadi sorotan. Pasalnya kejadian ini melibatkan Muslim yang jelas-jelas tidak boleh makan babi karena haram. Namun beberapa Muslim tak sengaja mengonsumsi olahan babi yang membuat mereka panik hingga geram.

Ada juga kisah miris makan babi yang melibatkan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri. Karena konten makan babi, ia dipecat dan dipulangkan majikannya ke Indonesia. Kisahnya membuat banyak netizen geregetan.

Sisca Kohl kembali menarik perhatian dengan konten makan mewahnya. Terbaru, ia makan mie instan senilai Rp 16 juta karena diberi topping foie gras. Hal ini menjadi sorotan karena foie gras adalah makanan yang dilarang di banyak negara.

Bukan tanpa alasan, sajian hati angsa ini diproses melalui cara yang kejam. Angsa-angsa digemukkan secara paksa untuk membuat hati mereka membesar dan siap disajikan sebagai foie gras. Para pencinta hewan pun banyak yang mengecam tindakan ini.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (27/7):

1. Makanan untuk menyehatkan paru-paru dan saluran pernafasan

Curcuma longa, powder and rhizomes - complementary medicineKunyit, salah satu makanan untuk menyehatkan paru-paru Foto: Getty Images/ollo

Selain olahraga dan menghindari polusi, kesehatan paru-paru perlu dijaga dengan konsumsi makanan sehat. Jika punya kunyit di rumah, olah rempah ini menjadi minuman sehat atau tambahkan ke dalam makanan untuk mendapat manfaatnya.

Pasalnya kunyit mengandung antioksidan bernama curcumin yang bersifat antiinflamasi dan mampu mengoptimalkan fungsi paru-paru. Pilihan lainnya adalah buah bit yang juga mengandung antioksidan tinggi. Buah bit juga diperkaya akan nitrat yang terbukti dapat merelaksasi pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Cek makanan untuk menyehatkan paru-paru lainnya di bawah ini.

2. Kisah makan babi yang viral

5 Kisah Makan Babi Viral, Dimakan Muslim dan Ditanyakan Kehalalannya5 Kisah Makan Babi Viral, Dimakan Muslim dan Ditanyakan Kehalalannya Foto: TikTok/Twitter

Beberapa Muslim di dunia pernah tidak sengaja mengonsumsi babi. Mereka tak tahu kalau makanan yang dikonsumsi mengandung hewan yang diharamkan dalam Alquran tersebut. Salah satunya baru terjadi di Indonesia.

Seorang pria di Karanganyar tak tahu kalau dirinya makan babi usai memesan nasi campur di aplikasi ojek online. Ternyata salah satu lauknya adalah lapchiong yang merupakan sosis babi. Lalu ada juga netizen yang tak sengaja makan sereal mengandung babi. Ia baru mengetahuinya setelah diberi tahu netizen.

3. Fakta produksi foie gras

 

Sisca Kohl Dikritik karena Makan Foie Gras, Ini 5 Fakta Produksi Foie GrasSisca Kohl Dikritik karena Makan Foie Gras, Ini 5 Fakta Produksi Foie Gras Foto: iStock

 

Dikenal sebagai makanan mewah, siapa sangka foie gras diproduksi dengan cara yang kejam. Hal ini pernah menjadi sorotan dunia sehingga beberapa negara melarang peredaran foie gras. Konon hati angsa sengaja dibuat 10 kali lipat lebih besar untuk menjadikannya foie gras.

Caranya dengan memberi pakan angsa secara paksa. Pakan diberikan menggunakan selang yang mengalirkan makanan melewati tenggorokan hingga ke perut angsa. Cara seperti ini dikenal sebagai gavage yang berasal dari orang Mesir kuno pada 2500 SM. Berikut fakta-fakta lain seputar proses produksi foie gras.

Baca juga !