Tue. Aug 16th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

AAYG: Rencana Presiden Chechnya ke Indonesia Berikan Efek Positif

2 min read

Jakarta: Presiden Asian African Youth Government (AAYG) Respiratori Saddam Al-Jihad mengatakan, Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov berencana mengunjungi Indonesia. Saddam menilai rencana kunjungan itu akan melahirkan berbagai efek positif.

“Agenda kedatangan Presiden Chechnya ke tanah air memberikan angin segar atau kabar baik, bukan hanya sebagai medium mempererat hubungan Federasi Rusia dan Indonesia, tetapi juga memperkuat umat muslim. Apalagi mengingat jumlah penduduk muslim terbesar dunia ada di Indonesia,” terangnya dalam keterangan tertulis AAYG, Jumat, 24 Juni 2022.

Ia melanjutkan, Ramzan dikenal dunia khususnya umat Muslim karena telah berhasil membangun Chechnya jauh lebih modern, Islami dan aman sejak 2004 setelah menggantikan Ahmad Kadyrov, ayahnya. Presiden Chechnya tersebut, katanya, selain penghafal Al-Quran juga seorang jenderal dan panglima perang.

“Tidak sedikit masyarakat internasional tahu soal kelebihan dari Ramzan baik secara personal maupun dalam membawa dan membangun Chechnya lebih maju. Karena kepiawaian dan keberanian Ramzan, ia dipercaya Presiden Rusia Putin memimpin pasukan di Ukraina demi menjaga kedaulatan Rusai dan stabilitas kawasan Eropa Timur,” ucapnya.

Ketika Ramzan jadi ke Indonesia, Saddam meyakini akan banyak masyarakat Indonesia yang mendukung dan menyambut hangat. Pemerintah Indonesia, lanjutnya, juga perlu menjadikan momentum tersebut sebagai hal yang strategis dalam membangun kerja sama dengan Rusia dalam hal ini Chechnya yang mayoritas berpenduduk Muslim.

“Selain Presiden Chechnya nantinya bertemu dengan pemerintah Indonesia, juga sangat penting bertemu dengan pemimpin NU dan Muhammadiyah sebagai ormas Islam terbesar dan mendiskusikan soal kondisi umat Islam dunia dan bagaimana berpartisipasi dalam perkembangan dan kemajuan ke depannya,” ucapnya.

Selama dua minggu lebih (2-18 Juni 2022), Tim AAYG yang dipimpin langsung Saddam telah berlawat ke sejumlah wilayah di Rusia, salah satunya ke Chechnya. Di Chechnya, mereka bertemu dengan Menteri dan Kebijakan Nasional, Hubungan Eksternal, Pers dan Informasi Akhmed Dudayev dan Wakil Menteri Bashirov Said-Magomed, serta Menteri Pemuda Isa Inragimov dan wakilnya Abdulkarimov Husein.

Baca juga !