Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Abuba Steak Luncurkan Steak Vegan, Rasanya Gimana?

2 min read

Para vegan yang pergi ke restoran steak bersama teman atau kerabat, harus siap ‘gigit jari’ karena tidak banyak menu yang bisa disantap. Biasanya pilihan bermuara pada salad. Kini momen itu tidak lagi dirasakan saat berkunjung ke Abuba Steak yang kini menyediakan steak vegan.

Sehingga tidak perlu lagi para vegan merasa ‘terdiskriminasi’ saat acara kumpul bareng di restoran steak, berkat duet Abuba Steak dan Green Rebel, produsen olahan makanan vegan yang memasok steak vegan ke restoran steak asli Indonesia itu.

“Tujuan kita dan Green Rebel ini sama yakni memastikan keberlangsungan hidup umat manusia, dengan memastikan tidak menghasilkan sampah yang berbahaya untuk lingkungan,” ujar Elzan Azis, Vice Director of Abuba Steak, beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan.

Jika berpikir steak vegan akan tidak menarik dari segi rasa dan penampilan, uniknya di restoran ini tampilannya selaiknya daging pada umumnya. Berbentuk pipih dan lebar, dengan kisaran berat 200 hingga 250 gram selaiknya ukuran menu steak yang ada di restoran.

Vegan Wagyu Steak.  (Dok: Abuba)
Vegan Wagyu Steak. (Dok: Abuba)

Bahkan saat menyantap steak vegan ini, akan mendapat sensasi selaiknya memotong steak daging yang sebenarnya. Sehingga steak vegan ini laik dicoba untuk mereka yang juga non-vegan.

Sementara itu dari segi rasa, meski terbuat dari jamur dan kedelai tapi saat dikonsumsi sama sekali tidak terasa seperti sayur, tapi seperti serat daging yang renyah dan gurih.

Sehingga bagi mereka yang tidak tahu, akan menganggap steak vegan ini dibuat dari daging yang sebenarnya, padahal tidak.

Rahasia rasa unik ini, kata Elzan ada pada proses akurasi atau pembuatan menu yang memakan waktu hingga delapan bulan lamanya. Sampai akhirnya terciptalah 6 menu Vegan-Za di Abuba Steak.

Adapun keenam menu itu di antaranya Vegan Beef Mix Rice, Vegan Chicken Steak, VLacvo Boneless Chicken with Mix Veggie, VLacvo Boneless Chicken with Salad, VLacvo Chicken Mix Rice, dan VLacvo Chi-Pop.

Untuk kisaran harga menu Vegan-Za ini antara Rp 60 ribu hingga Rp 90 ribu untuk yang termahal. Menu sudah ada di seluruh cabang Abuba Steak Indonesia sejak 6 Juni 2021 lalu.

Uniknya, setelah menu ini dirilis bukannya menu steak daging lainnya jadi meredup. Justru restoran mendapatkan pelanggan baru dari para vegan yang ingin menyantap steak, dan bagi para pelanggan yang sebelumnya memakan daging lalu beralih jadi vegan mulai datang kembali.

“Jadi, Abuba tidak hanya memfasilitasi para penikmat daging, tapi juga memberikan opsi kepada vegan untuk bisa menikmati steak plant-based,” pungkas Elzan.

Baca juga !