Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Alumni Beasiswa BSBI Temu Kangen di KBRI Bratislava

1 min read

Jakarta – Kedutaan Besar RI (KBRI) di Bratislava, Slowakia, pada 26 Januari 2022 waktu setempat menggelar pertemuan dengan Friends of Indonesia, yakni alumni Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) dan Darmasiswa asal Slowakia. Ini merupakan pertemuan pertama sejak pandemi Covid-19 berlangsung, yang ditujukan untuk memperkuat relasi antar alumni dengan KBRI Bratislava.

Pada kesempatan ini, Duta Besar RI untuk Slowakia Pribadi Sutiono, menyampaikan apresiasi atas kontribusi dan partisipasi para alumni BSBI dan Darmasiswa dalam berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KBRI Bratislava selama ini. Menurut Sutiono peran para alumni seperti ini, penting untuk meningkatkan sikap saling pengertian atau people to people contact antara Indonesia dan Slowakia.

Duta Besar Pribadi pun membuka diri jika para alumni BSBI dan Darmasiswa ingin menyampaikan ide atau masukan untuk saling mendekatkan masyarakat Indonesia dan masyarakat Slowakia.

Temu alumni kali ini dibatasi hanya untuk maksimum 20 orang, sesuai dengan batas maksimum yang ditetapkan aturan pemerintah setempat selama pandemic Covid-19.

Bagi para alumni, kegiatan ini merupakan kesempatan melepas rindu dan reuni dengan kawan-kawan lama. Dalam acara, masing-masing alumni memperkenalkan diri dan menyampaikan pengalamannya selama berada di Indonesia.

Sejak beasiswa Indonesia pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000, telah dihasilkan 260 alumni beasiswa BSBI dan Darmasiswa dari Slowakia. Kegiatan Temu alumni ini akan terus diadakan untuk membina hubungan baik dan networking dengan para alumni beasiswa Indonesia serta melibatkan mereka dalam acara-acara KBRI Bratislava.

Baca juga !