Wed. Dec 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Amankan Pertandingan Indonesia Vs Malaysia, 11 Ribu Personel Dikerahkan

1 min read

Tim Nasional Indonesia akan melawan Timnas Malaysia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam. Untuk melancarkan jalannya pertandingan belasan ribu personel gabungan TNI-Polri bakal dikerahkan di dalam dan luar stadion.

“Jadi untuk pengamanannya, kita sudah mempersiapkan 11 ribu personel gabungan TNI-Polri dibantu Dishub, Satpol-PP, dan pemadam kebakaran,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (5/9/2019).

Argo menerangkan, pengamanan akan dibagi dalam empat ring. Ring pertama akan berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan ring dua akan berada di sekitar stadion.

Sementara, ring tiga berada di halaman stadion seperti pintu masuk. Sedangkan ring empat meliputi sekitaran stadion dan jalan menuju stadion.

“Ada empat ring ya, dari dalam sampai jalan sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno itu menajdi titik pengamanan,” kata Argo.

Argo menambahkan, pihaknya juga akan mengawal pendukung Malaysia yang akan hadir. Tercatat, sebanyak 350 pendukung Malaysia akan hadir untuk menyaksikan tim kesayangannya itu bertanding.

“Sebanyak 350 suporter Malaysia itu yang sudah confirm hadir ingin melihat. Suporter itu nanti kita jemput di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Argo.

Lebih jauh, aparat keamanan akan menyediakan transportasi dari bandara menuju SUGBK. Ia memastikan pendukung Malaysia itu tidak bermalam di sekitar stadion.

“Setelah selesai pertandingan, kita bantu lagi pengamanan ke terminal 2, paginya langsung ke Malaysia. Jadi, tidak menginap di sana (dekat stadion),” tutupnya.

Baca juga !