Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Apple Rilis Charger Nirkabel MagSafe untuk iPhone 12

1 min read
 Apple diam-diam merilis aksesori MagSafe Battery Pack baru yang ditujukan untuk seri iPhone 12. Sebelumnya charger wireless ini sudah lama muncul, namun bukan buatan resmi Apple.

Cara kerjanya, MagSafe ini mirip dengan powerbank, namun menggunakan teknologi wireless atau nirkabel. Perangkat akan menempel secara magnetis di bagian belakang iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, maupun iPhone 12 Pro Max.

Mengutip 9to5mac, Rabu (14/7/2021), MagSafe ini memiliki kapasitas total baterai 1.460mAh. Apple mengklaim daya ini bisa mengisi penuh iPhone 12 Mini dan hampir mengisi penuh baterai iPhone 12.

Jika diisi, MagSafe ini akan mengisi daya iPhone 12 dengan kecepatan sekitar 5 W. Persentase baterai akan terlihat di widget baterai maupun di lock screen.

Selain itu, charger MagSafe ini juga bisa diisi bersamaan dengan iPhone. Pengguna hanya perlu memasukkan kabel charger ke iPhone, lalu status baterai ponsel akan terisi bersamaan dengan MagSafe yang menempel di belakangnya.

Agar pengisian daya baterai menjadi lebih cepat, Apple merekomendasikan pengguna memakai kabel USB-C 20 Watt saat mengisi daya MagSafe dan iPhone 12 sekaligus.

MagSafe Battery Pack sebenarnya sudah muncul sebagai aksesori bersamaan dengan peluncuran iPhone 12. Namun aksesori itu bukan resmi buatan MagSafe, sehingga perangkat baru ini menjadi satu-satunya MagSafe Battery Pack resmi.

MagSafe Battery Pack tersedia dengan harga 99 dolar AS (Rp 1,4 juta) dan akan dikirim perdana pada 19 Juli. Lebih lanjut, aksesori ini hanya kompatibel untuk iPhone 12 series yang menjalankan iOS minimal versi 14.7.