Fri. Dec 2nd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Arema FC Jorjoran di Bursa Transfer Liga 1, Ini Kata Gilang Juragan 99

2 min read

Jakarta – Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana atau Gilang Juragan 99 berbicara mengenai sasaran utama Singo Edan dan anggaran belanja di bursa transfer pemain mereka.

Arema bergerak cepat mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 musim depan setelah BRI Liga 1 2021-2022 berakhir pada 31 Maret lalu. Langkah pertama, mereka memperpanjang kontrak pelatih Eduardo Almeida.

Setelah itu, kontrak tiga pemain asing yaitu kiper Adilson Maringa, stopper Sergio Silva, dan gelandang Renshi Yamaguchi, juga diperpanjang. Hanya penyerang Carlos Fortes yang lepas. Pemain Portugal itu memilih pindah ke PSIS Semarang.

Berikutnya, Arema langsung mengikat kontrak dengan empat pemain lokal, yaitu Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, dan Andik Rendika Rama. Klub mengumumkan kedatangan mereka di laman klub, Selasa, 5 April 2022.

foto

Evan Dimas dan Adam Alis dikontrak dengan durasi dua tahun dengan opsi perpanjangan. Sementara, Zola dan Andik Rendika dikontrak setahun, juga disertai opsi perpanjangan.

“Kami sudah persiapkan ini jauh-jauh hari. Belajar dari musim lalu, kami tidak punya banyak waktu mempersiapkan tim,” ujar Gilang Juragan 99.

“Makanya untuk musim mendatang, kami memang menyiapkan kerangka tim jauh-jauh hari,” tuturnya pada Kamis, 7 April 2022.

Gilang mengakui Arema FC yang finis di peringkat keempat Liga 1 2021-2022 memang tidak ditargetkan untuk juara di BRI Liga 1 2021-2022. Alasannya, secara materi pemain, timnya masih beada di bawah beberapa tim pesaing.

Meski begitu, dalam perjalanannya, skuad asuhan Almeida sempat bersaing di papan atas bahkan mampu berada di puncak klasemen. Tetapi, menjelang akhir musim, penampilannya justru inkonsisten dan gagal menjadi juara.

“Untuk musim mendatang, kami ingin tim ini bisa lebih kompetitif. Kami membangun tim untuk bisa bersaing menjadi juara musim mendatang,” katanya.

Untuk itu, Gilang memastikan perburuan pemain belum berakhir. Gilang menyebut bahwa manajemen tengah menyiapkan beberapa kejutan lagi untuk Aremania.

“Mungkin pekan depan, kami akan ada perkenalkan pemain lagi untuk melengkapi skuad yang ada,” ujar Gilang.

Soal bujet belanja pemain demi bisa memenuhi target juara, Gilang tak mematok secara pasti berapa anggaran yang disiapkan di bursa transfer kali ini.

“Insya Allah kami siapkan semuanya. Karena setelah ini, kami juga masih ada beberapa pemain lain yang akan datang,” tutur Gilang Juragan 99.

Liga 1 musim depan direncanakan bergulir mulai Juli mendatang. Seperti tim-tim lainnya, Arema FC juga sibuk berburu pemain untuk meningkatkan kekuatannya menghadapi kompetisi mendatang.

Baca juga !

1 min read