Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Arsenal Mengejar Tiket Europa Conference League

1 min read

London –

Arsenal mengejar finis di peringkat ke-7 pada Liga Inggris musim ini. The Gunners membidik tiket ke Europa Conference League.

Arsenal bakal menutup Liga Inggris musim ini dengan menghadapi Brighton and Hove Albion di Emirates Stadium, Minggu (23/5/2021) malam WIB. Kiprah Meriam London di Liga Inggris musim ini jauh dari kata memuaskan.

The Gunners saat ini terpuruk di peringkat ke-9 Liga Inggris dengan torehan 58 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Everton dan Tottenham di posisi kedelapan dan ketujuh.

Arsenal kini hanya mengejar finis di peringkat ke-7 demi menyalip sang rival abadi, Tottenham. Pasalnya, mereka sudah dipastikan tak bisa menggusur West Ham United yang berada di peringkat keenam karena terpaut empat angka.

Manajer ArsenalMikel Arteta, berharap anak asuhannya mampu menyegel tiket ke Europa Conference League. Ia tak masalah timnya harus bermain di level ketiga kompetisi Eropa.Jika finis di peringkat ketujuh Arsenal juga bakal menyegel tempat di babak play-off Europa Conference League. Europa Conference League adalah kompetisi kasta ketiga antar klub UEFA yang mulai bergulir musim depan.

“Kami telah mengalami dalam beberapa tahun terakhir betapa sulitnya berada di Liga Europa. Tapi klub ini harus berada di Eropa,” ujar Arteta dikutip dari Football London.

“Ini adalah kompetisi baru jadi saya tidak tahu betul apa yang akan terjadi. Pertama-tama, mari kita menuntaskan musim ini di posisi tertinggi yang kita bisa. Baru kita menentukan yang selanjutnya. Jika kita turut terlibat, cara terbaik untuk menghadapinya,” ungkapnya menambahkan.