Mon. Jan 30th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Arsenal Sepakati Transfer Kiper Klub Championship Ini

1 min read

London –

Arsenal terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. The Gunners selangkah lagi mendapatkan kiper buruannya yang bermain di Championship, Aaron Ramsdale.

Ramsdale memang gagal mempertahankan Sheffield United dari jurang degradasi musim lalu. Kebooblan 63 gol, Ramsdale lagi-lagi bernasib sial karena harus turun kasta dua musim beruntun.

Sebelum bersama Sheffield, Ramsdale juga degradasi di musim 2019/2020 bersama Bournemouth. Di musim ini saja, Ramsdale gagal membawa Sheffield menang di dua partai awal, dengan satu imbang dan satu kalah.

Meski demikian, status Ramsdale sebagai kiper ketiga Timnas Inggris di Euro 2020 rupanya memikat Arsenal. Arsenal bahkan sudah dua kali mengajukan tawaran kepada Sheffield tapi selalu ditolak.

Arsenal yang belum menyerah akhirnya mampu meluluhkan hati Sheffield untuk melepas Ramsdale. Dikutip The Athletic, Arsenal akhirnya menyepakati transfer senilai 24 juta paun atau Rp 474 miliar. Nantinya bakal ada tambahan bonus sekitar 6 juta paun.

Jumlah ini terbilang jauh dari permintaan awal Sheffield di angka 40 juta paun. Sheffield juga tak bisa menahan keinginan Ramsdale untu tetap bermain di Premier League, apalagi di klub sebesar Arsenal.

Ramsdale sudah absen saat Sheffield dikalahkan 0-4 oleh West Bromwich Albion dan akan segera terbang ke London untuk mengurus kepindahannya.

Arsenal memang tak mau membuang waktu untuk merampungkan transfer Ramsdale. Sebab mereka berencana mendaftarkannya agar bisa diturunkan di laga kontra Chelsea hari Minggu nanti. Ramsdale diproyeksikan berebut posisi kiper pertama dengan Bernd Leno.

Selain Aaron Ramsdale, Martin Odegaard juga akan diresmikan kepindahannya secara bersamaan setelah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid.

Baca juga !

1 min read