Sat. Dec 10th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Arsenal vs Nottingham Forest di Liga Inggris Malam Ini, Mikel Arteta Ingin Kurangnya Gol Diakhiri

3 min read

TEMPO.COJakarta – Pertandingan Arsenal vs Nottingham Forest pada pekan ke-14 Liga Inggris yang akan berlangsung di Emirates Stadium pada Minggu, 30 Oktober, mulai 21.00 WIB, menjadi laga penting bagi skuad asuhan Mikel Arteta.

Kekalahan 2-0 yang dialami di markas PSV Eindhoven dalam penyisihan Grup A Liga Europa pada Kamis lalu telah memunculkan kekhawatiran terhadap performa The Gunners. Di laga itu, pasukan Arteta tak mampu mencetak gol.

Produktivitas gol Arsenal memang tergolong kecil. Setelah kemenangan atas Liverpool 3-2 di Liga Inggris pada 9 Oktober lalu, mereka hanya mencetak empat gol dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Dua kemenangan terakhir diraih berkat gol semata wayang dari gelandang Granit Xhaka, sementara dua kemenangan sebelumnya, karena gol tunggal Bukayo Saka. Dengan melihat catatan itu, penyerang Arsenal mendapat sorotan.

Menanggapi soal produktivitas penyerangnya yang rendah, Mikel Arteta menegaskan bahwa timnya harus segera mengakhiri situasi tersebut untuk bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dihadapi.

“Kami membutuhkan gol dan kami membutuhkannya dari pemain depan kami, itu pasti, untuk memenangkan lebih banyak pertandingan,” kata pelatih Spanyol itu menjelang laga melawan Forest dikutip dari laman klub.

Ditanya apakah Arsenal belajar dari kekalahan dari Forrets di Piala FA musim lalu, Arteta berujar: “Ketika Anda tidak bermain di level Anda, tim mana pun bisa mengalahkan Anda. (Melawan PSV) Anda telah melihat salah satu contohnya. Ketika Anda tidak melakukan dasar-dasar tertentu dengan cara yang benar, Anda menempatkan diri pada posisi di mana permainan ini sangat berbahaya. Khususnya hari itu, teryama di babak pertama, itu saja.”

Namun, apa yang dirasakan Arteta pada saat timnya dikalahkan PSV di Liga Europa berbeda dengan yang kekalahan atas Forest musim lalu. Hal itu mengacu pada situasi tim.

“Segalanya sangat berbeda, kami tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan, memenangkan delapan pertandingan menghadapi lawan yang sangat sulit dan para pemain pantas mendapatkan banyak pujian atas apa yang telah mereka lakukan. Ini adalah tanggung jawab saya, terutama ketika kami kalah,” kata Arteta.

Untuk meningkatkan produktivitas gol dari para penyerangnya, Arteta mengatakan, timnya melakukan pelatihan sangat terbatas. Meski begitu, menurut dia, terkadang banyak hal yang mempengaruhi, termasuk mental.

“Dengan pengalaman yang mereka miliki, ini bukan pertama kalinya mereka menjalani lima pertandingan tanpa mencetak gol dalam karier mereka, itu terjadi pada setiap penyerang yang saya kenal. Anda harus menghadapinya, itu bagan dari pekerjaan.”

“Hal terbaik setelah kekalahan adalah memenangkan pertandingan berikutnya, itu jelas, 100 persen. Kami memiliki peluang besar pada hari Minggu, di depan penonton kami, dan kami sangat bagus di kandang, tetapi kami harus melihat sisi lain dari kami,” tuturnya.

Meski Nottingham Forest berada di dasar klasemen Liga Inggris saat ini dengan hanya mengemas 9 poin dari 12 laga, tetapi kekuatan tim asuhan Steve Cooper patut diwaspadai. Di laga terakhir, mereka mengalahkan Liverpool 1-0 di hadapan pendukungnya, menyusul hasil imbang tanpa gol di Brighton.

Arsenal saat ini berada dalam tekanan setelah tergusur dari posisi puncak setelah Manchester City meraih kemenangan 1-0 di markas Leicester City pada Sabtu. The Gunners melorot ke posisi kedua dengan selisih satu poin dari The Citizens.

Arsenal membutuhkan kemenangan saat menjamu Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu ini untuk kembali memimpin klasemen Liga Inggris.

Baca juga !

1 min read