Thu. Sep 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Arsenal Vs Villarreal: Kapal Selam Kuning Masih Tak Diunggulkan

2 min read

London –

Unai Emery menilai kemenangan Villarreal atas Arsenal di kandang tak memberi banyak keuntungan. Pasalnya, Kapal Selam Kuning hanya menang tepis 2-1.

Villarreal bakal bertandang ke Emirates Stadium untuk menantang Arsenal pada laga leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (6/5/2021) dini hari WIB. Pada leg pertama di Estadio de la Ceramica, Kapal Selam Kuning berhasil menang 2-1.

Dua gol kemenangan Villarreal lahir dari Manu Trigueros dan Raul Albiol. Sementara, Arsenal hanya mampu membalas melalui penalti Nicolas Pepe.

Meski menang di leg pertama, Villarreal jelas belum aman untuk melangkah ke final. The Gunners hanya perlu menang 1-0 untuk memupus ambisi The Yellow Submarine ke partai puncak.

“Hasil di leg pertama tidak mengubah pola pikir saya soal kompetisi ini. Arsenal memulai ajang ini sebagai favorit dan mereka masih menjadi favorit hingga ini,” ungkap Emery dikutip dari situs resmi UEFA.Pelatih Villarreal, Unai Emery, paham betul bahwa hasil di leg pertama tak memberi banyak keuntungan untuk tim asuhannya. Ia bahkan menilai Arsenal tetap lebih difavoritkan untuk melaju ke final.

“Kami harus mencoba bersaing dengan tim seperti ini. Hasil pertandingan di leg pertama terlalu tipis untuk membuat perbedaan besar,” jelasnya.

Emery sudah mempersiapkan taktik untuk meredam Meriam London. Ia sangat mengenal Arsenal karena pernah melatih tim asal London Utara ini pada rentang 2018-2019.

“Ketika saya menganalisis lawan kami, hal pertama yang saya lakukan adalah mempelajari mereka. Kami lalu mencoba untuk mempersiapkan diri melawan mereka yang dalam kondisi terbaik,” kata Emery melanjutkan.

Arsenal secara struktur permainan sangat solid. Mereka dapat menjaga penguasaan bola, melakukan kombinasi dengan baik dan memiliki pemain yang cepat dan berbakat secara teknis.

“Kami akan melihat (Pierre-Emerick) Aubameyang bermain besok, jadi kami akan menghadapi tim Arsenal terbaik, baik secara kolektif maupun individu,” tegasnya.