Mon. Dec 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

AS Kenakan Tarif Impor Baja Struktural dari China dan Meksiko

2 min read

Jakarta,  Pemerintah Amerika Serikat (AS) memberlakukan tarif impor pada baja struktural dari China dan Meksiko. Hal itu dilakukan setelah menyimpulkan bahwa produsen dari kedua negara tersebut telah menebar baja struktural buatan di pasar AS dengan harga di bawah nilai wajar.

Departemen Perdagangan AS memberlakukan bea masuk hingga 141 persen terhadap baja struktural China dan hingga 31 persen pada baja struktural Meksiko. Negeri Paman Sam akan mulai mengenakan setoran tunai untuk impor berdasarkan tarif tersebut.

Di sisi lain, Kementerian mengungkapkan bahwa impor baja struktural buatan Kanada tidak melanggar undang-undang anti-dumping AS.

Sebagian besar produk baja China telah keluar dari pasar AS karena kebijakan bea masuk anti-dumping sebelumnya, dan sanksi tarif 25 persen dari Presiden Donald Trump. Pesanan terakhir ditujukan untuk mencegah penurunan baja struktural China dari pengenaan tarif impor tersebut dan memasuki pasar AS.

Kementerian Perdagangan menemukan bahwa salah satu produsen China, Modern Heavy Industries (Taicang) Co Ltd, tidak memasarkan produk ke AS, tetapi memberlakukan tarif dumping sebesar 52 persen pada Wison (Nanton) Heavy Industry Co Ltd dan hingga 141 persen pada perusahaan perakit China lain.

Kementerian dijadwalkan untuk merilis tarif impor terakhir akhir anti-dumping dalam penyelidikan pembuatan baja struktural pada 24 Januari 2020. Komisi Perdagangan Internasional AS perlu menemukan bahwa perakit baja AS mengalami kemerosotan kinerja dari impor China dan Meksiko untuk mengunci produk dari kedua negara dengan bea masuk selama periode lima tahun.

Kementerian Ekonomi Meksiko mengatakan bea yang dikenakan pada beberapa baja strukturalnya adalah bagian dari penyelidikan yang normal, ketika sebuah industri merasa ada persaingan perdagangan menggunakan praktik-praktik yang tidak adil, seperti dumping atau subsidi.”

Kementerian Ekonomi Meksiko mengatakan akan terus mendukung perusahaan-perusahaan Meksiko yang terkena dampak.

Hal ini juga menggarisbawahi bahwa bea masuk baru tidak ada hubungannya dengan tarif 25 persen pada baja impor dan tarif 10 persen pada aluminium impor yang dikenakan Trump Maret 2018 berdasarkan alasan keamanan nasional. Meksiko dibebaskan dari tarif tersebut pada Mei lalu.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan AS, pada tahun 2018, impor baja struktural AS dari Kanada bernilai US$722,5 juta, sedangkan baja dari China senilai US$ 897,5 juta dari Cina, dan US$ 622,4 juta dari Meksiko.