Sun. Dec 4th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Babak I Tuntas, Arsenal Ungguli Tottenham 3-0

2 min read

London – Arsenal tampil luar biasa di babak pertama kontra Tottenham Hotspur. The Gunners sementara memimpin 3-0.
Arsenal sudah bermain agresif sejak menit awal dan tak memberikan Tottenham kesempatan mengembangkan permainan. Upaya Arsenal untuk mendapatkan gol cepat berbuah hasil di menit ke-12.

Bukayo Saka mengalahkan Sergio Reguilon dalam duel di sisi kanan penyerangan Arsenal dan menusuk hingga tepi kotak penalti. Umpan tarik dilepaskan dan Emile Smith Rowe mudah saja mencocornya ke gawang.

Arsenal menggebrak lagi tiga menit berselang saat Thomas Partey menerima umpan dari Saka, tapi bola tendangannya bisa ditepis Hugo Lloris.

Serangan pertama Tottenham muncul di menit ke-21 dan langsung mengarah tepat ke gawang. Son Heung-min mendapat bola di sisi kiri dan sempat melepaskan tembakan yang bisa dibendung Aaron Ramsdale.

Arsenal mendapat gol keduanya di menit ke-27. Lewat serangan balik cepat, Smith Rowe mendapat bola dari Xhaka dan masuk melalui sisi kiri. Umpan terukur dikirim ke kotak penalti untuk disambar Aubameyang ke pojok gawang.

Arsenal benar-benar mendominasi sementara Tottenham banyak melakukan kesalahan di lini tengah, sehingga bola mudah direbut. Arsenal lantas menambah gol lagi di menit ke-34.

Kali ini aksi individu Saka di sisi kanan mampu melewati adangan beberapa pemain, termasuk Kane yang coba merebutnya. Setelah lolos dari Kane, Saka menembak ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Lloris.

Tottenham mendapat peluang pertamanya di laga ini lewat Kane di menit ke-37, tapi tandukannya meneruskan umpan sepak pojok masih melayang.

Hingga turun minum, Arsenal tetap unggul 3-0 atas Tottenham.

Susunan pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale, Kieran Tierney, Ben White, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Granit Xhaka, Thomas Partey; Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Eric Dier, Davinson Sanchez, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Son Heung-Min, Lucas Moura, Harry Kane.

Baca juga !

1 min read