Tue. Nov 29th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Bahagianya Warga Spanyol Usai Aturan Wajib Masker Dicabut

1 min read

Madrid –

Pemerintah Spanyol mencabut aturan wajib bermasker. Sejumlah warga tak bermasker sudah mulai bertebaran di jalanan Spanyol.

“Saya sangat suka berjalan-jalan dan saya banyak berkeringat, jadi bagi saya, melepas topeng itu menyenangkan,” kata warga Spanyol, Antonia Maldonado (76) kepada AFP sambil tersenyum, Minggu (27/6/2021).

Dia dan suaminya, termasuk sedikit orang yang berjalan di alun-alun Madrid tanpa menggunakan masker. Namun, beberapa lainnya tampak masih memakai masker.

“Saya divaksinasi, itu sebabnya saya merasa sedikit lebih aman. Bagi saya, itu tidak mewakili bahaya atau risiko apa pun,” lanjutnya.

Diketahui, Spanyol menerapkan wajib masker bagi warganya ketika keluar rumah sejak Mei 2020. Hal ini dikarenakan Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang terdampak parah karena Corona.

Saat ini, warga Spanyol diperbolehkan tidak mengenakan masker di luar rumah selama menjaga jarak 1,5 meter. Jika terjadi kerumunan, warga diimbau untuk mengenakan masker.

Namun, pemerintah Spanyol tetap mewajibkan masker di angkutan umum, taksi, ataupun mobil yang berisi orang-orang yang tidak serumah.

Baca juga !