Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Balas Serangan Bom Masjid, Taliban Serbu Markas ISIS-K

1 min read

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengonfirmasi di Twitter bahwa pihaknya telah melakukan operasi di markas ISIS-K.

Menyadur DW Kamis (7/10/2021), mereka menghancurkan tempat persembunyian ISIS-K di utara Kabul, Senin menyusul ledakan di masjid Eidgah, Minggu yang menargetkan acara peringatan ibu jubir Taliban Zabihullah Mujahid.

“Pangkalan ISIS hancur total dan semua anggota ISIS di dalamnya tewas akibat serangan yang menentukan dan sukses ini,” tulis Mujahid.

Penduduk dan wartawan melaporkan adanya pertempuran sengit di distrik Khair Khana di Kabul utara. Warga mengonfirmasi pada media bahwa mereka mendengar suara tembakan dan ledakan sepanjang malam.

Abdul Rahaman, seorang warga Kabul dan pegawai pemerintah, mengatakan kepada AFP bahwa kebisingan membuatnya terjaga sepanjang malam.

Dia mengatakan pejuang Taliban menyerang setidaknya tiga rumah di lingkungannya.

“Mereka mengatakan mereka mengejar pejuang Daesh (IS) di daerah itu. Saya tidak tahu berapa banyak yang terbunuh atau ditangkap tapi pertempuran itu intens.”

Seorang pejabat pemerintah mengatakan lima orang tewas dan 11 terluka dalam serangan itu termasuk warga sipil dan anggota Taliban.

“Kami juga telah menangkap tiga orang sehubungan dengan ledakan itu,” kata pejabat itu.

Baca juga !