Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bangun Real Madrid, Bangun!

2 min read

Madrid –

Real Madrid seperti berada di titik nadir. Terbaru kalah di Liga Spanyol dan bulan ini sudah dua kans trofi hilang dari genggaman.

Teranyar, Real Madrid takluk 1-2 dari Levante di Estadio Alfredo Di Stefano dalam lanjutan LaLiga Sabtu (30/1/2021) malam WIB. Dalam laga ini, Los Blancos harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-9.

Madrid yang kalah jumlah pemain justru mampu unggul lebih dulu melalui Marco Asensio di menit ke-13. Namun, Levante kemudian berhasil membalikkan keadaan berkat gol dari Jose Luis Morales (32′) dan Roger Marti (78′).

Levante's Roger Marti, right, celebrates after scoring his team second goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Levante at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Jan. 30, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)Real Madrid dikalahkan Levante 1-2 (AP/Manu Fernandez)

Dilansir dari Marca, Real Madrid sedang dalam tren yang negatif. Di 10 laga terakhir di seluruh kompetisi, Los Blancos hanya menang lima kali, seri dua kali dan kalah tiga kali.

Di Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid makin kesulitan mengejar Atletico Madrid di posisi puncak. Karim Benzema dkk sementara menempati peringkat kedua dengan 40 poin dari 20 laga, minus tujuh poin dari Atletico di puncak.

Malah, Atletico punya dua laga yang belum dimainkan. Maka kalau dua laga tersebut bisa dimaksimalkan pasukannya Diego Simeone, Atletico pasti lebih sulit terkejar.

Apa daya, target yang dinilai paling realistis adalah Liga Champions. Namun tentu, Atalanta bukan tim yang mudah ditaklukkan yang bakal dihadapi Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada 25 Februari mendatang.Di bulan Januari ini, dua kans trofi pun sudah lepas dari genggaman Real Madrid. Mereka gugur di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Disinyalir, pihak klub bakal merombak tim habis-habisan di musim panas mendatang. Pemain-pemain yang sudah tidak maksimal bakal dijual, pemain-pemain yang lebih fresh didatangkan, dan Zinedine Zidane juga mungkin bisa tersisih dari kursi pelatih.

Tapi sebelum musim panas tiba, Real Madrid harus bangun.