Fri. Dec 9th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Banyak Varian Baru Covid-19, Gita Sinaga : Yang Sudah Divaksin Jangan Abai

2 min read

 Artis Gita Sinaga menyayangkan pihak-pihak yang menolak untuk vaksinasi Covid-19. Dia bilang, beberapa orang di luar sana berebut mendapatkan vaksi namun belum kebagian.

“Banyak yang punya vaksin tapi nggak punya kesempatan. Jadi sayang sekali kalau ada kesempatan tapi nggak mau vaksin,” kata Gita Sinaga, ditemui di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021).

Gita Sinaga [Instagram]
Gita Sinaga [Instagram]

Hal itu diungkapnya bukan tanpa sebab,  bintang film Misteri Hantu Selular ini rupanya pernah terpapar Covid-19. Tak ingin merasakan sakit dua kali, Gita Sinaga memanfaatkan fasilitas vaksin yang diberikan pemerintah secara gratis demi keselamatan pribadi dan orang lain.

“Aku sudah dua kali vaksin dan bersyukur aku punya kesempatan. Aku kebetulan sudah pernah kena (Covid-19) sekali. Jadi sudah kena dulu, vaksin dua kali. Mudah-mudahan terjaga,” ujar Gita Sinaga.

Gita Sinaga [Instagram/gitasinaga]
Gita Sinaga [Instagram/gitasinaga]

Meski sudah pernah terpapar Covid-19, bukan berarti Gita Sinaga percaya diri tak akan terpapar lagi. Banyaknya varian baru Covid-19 membuatnya khawatir.

“Ya kan ini virus baru, ya dokter scientist segala macam itu masih dalam proses mempelajari. Ibaratnya gini, penyakit yang sudah lama yang kita tahu cara penyembuhannya saja orang bisa tidak sembuh, contoh DBD. Apalagi sesuatu yang masih dipelajari. Varian-varianya bermutasi virusnya,” imbuh Gita Sinaga.

Kendati begitu, Gita Sinaga berharap masyarakat tidak mengalami rasa takut yang berlebihan. Ketakutan itu justru bisa membuat mental terganggu hingga imun menurun.

Gita Sinaga [Instagram]
Gita Sinaga [Instagram]

“Yang katanya kalau kita belum kena itu, jelas takut. Takut sekali. Takut tapi tidak berlebihan ya. Mawas diri,” ucap Gita Sinaga.

Perempuan 32 tahun ini menambahkan, alangkah baiknya jika menjaga tubuh tetap sehat alih-alih dihantui rasa takut.

“Aku minum vitamin, mengandung zinc, vitamin C, D, kadang aku berjemur jam 9- 10. Makanan ya kurang suka buah atau sayur, kadang-kadang. Tapi vitamin terus,” tutur Gita Sinaga.

Baca juga !