Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Belajar dari Kasus Investasi Bodong, Ini yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Investasi Aset Kripto

2 min read
Ramainya kasus investasi bodong yang terkuak dengan kerugian fantastis tentunya menjadi pembelajaran berharga terkait rencana investasi Anda kedepan. Jangan sampai kasus serupa menimpa Anda, dan ikutan tercebur ke dalam lubang yang sama.

Head of Growth Zipmex Indonesia, Siska Lestari mengatakan, walau kripto dikenal dengan tingkat volatilitas yang tinggi namun saat ini kripto menjadi salah satu instrumen yang paling diminati untuk investasi jangka panjang.

Hanya saja, sebelum berinvestasi pada aset kripto, investor tentunya perlu mempersiapkan diri, termasuk legalitas platform, risiko berinvestasi, hingga pengetahuan yang memumpuni terjun langsung.

“Pastikan bahwa aplikasi atau platform yang digunakan telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo),” tutur Head of Growth Zipmex Indonesia, Siska Lestari dalam siaran pers, beberapa waktu lalu.

Pastikan legalitasnya

Siska mengatakan, untuk menghindari aksi kriminal seperti penipuan investasi, masyarakan sangat penting untuk memastikan platform investasi yang teregulasi, resmi, dapat dipercaya dan menawarkan keamanan dalam berinvestasi.

Dalam berinvestasi di aset kripto, ada banyak jenis aset kripto yang bisa Anda pilih untuk berinvestasi seperti Bitcoin, Ethereum, Tether, atau USD Coin. Ragam aset kripto tersebut juga masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

“Oleh karena itu, investor harus memastikan memilih investasi yang sesuai dengan profil risikonya. Pastikan juga memilih jenis aset kripto yang tepat sesuai profil risiko,” tambah dia.

Lakukan analisis yang baik

Dia menjelaskan, hal yang tidak kalah penting saat ingin investasi pada aset kripto maupun instrumen lainnya adalah dengan melakukan analisis yang baik terhadap instrumen investasi yang Anda inginkan.

Mulai dari pasar kripto itu sendiri, cara kerjanya, jenis aset kripto, bahkan fitur – fitur, produk, hingga layanan apa saja yang ditawarkan oleh platform investasi kripto.

Menurut Siska, ada banyak cara untuk yang bisa dilakukan untuk mendalami pemahaman mengenai kripto. Di platform Zipmex, terdapat fitur menarik hingga program edukasi untuk memudahkan investor pemula, sehingga para investor kripto pemula bisa memiliki pengetahuan dasar mengenai kripto sebelum memulai trading.

Baca juga !