Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Belgia Vs Kroasia: Gol Tunggal Lukaku Menangkan The Red Devils

2 min read

Brussels –

Belgia menandai laga uji coba terakhir sebelum Piala Eropa 2020 dengan kemenangan. Berhadapan dengan Kroasia, Belgia menang tipis dengan skor 1-0.

Pertandingan uji coba antara Belgia vs Kroasia dilangsungkan di Stade Roi Baudouin, Senin (7/6/2021) dinihari WIB. Romelu Lukaku tampil sebagai penentu kemenangan Belgia dengan golnya di babak pertama.

The Red Devils sesungguhnya bisa saja menang lebih besar. Namun, penyelesaian akhir Belgia tidak cukup baik.

Setelah ini Belgia dan Kroasia sama-sama akan memulai kiprahnya di Piala Eropa, sepekan lagi. Belgia akan memulai fase grup dengan menghadapi Rusia, sedangkan Krosia melawan Inggris.

Setelah start yang lambat, Belgia mulai terlihat menjanjikan ketika pertandingan memasuki setengah jam. Dua percobaan Belgia mengenai mistar gawang dari sepakan jarak jauh Lukaku, lalu sundulan Yannick Carrasco yang menyambut bola rebound.

Belgia menyerang lagi. Lukaku mengontrol bola yang sulit, lalu membuat ruang sebelum melepaskan tembakan yang memaksa Livakovic melakukan penyelamatan.

Kebuntuan Belgia terpecah di menit ke-38. Lukaku membawa Belgia memimpin 1-0 atas Kroasia.

Selepas turun minum, Kroasia bermain lebih agresif. Tusukan Gvardiol di sayap kiri diakhiri dengan sebuah crossing berbahaya. Petkovic terlambat tiba di kotak penalti tapi mampu menyambut bola. Sayang, sepakannya masih terlalu lemah.Dari umpan silang Dries Mertens di sayap kanan, bola meluncur ke tiang jauh. Sundulan Jason Denayer dihalau lini pertahanan Kroasia tapi bola justru jatuh ke jalur Lukaku. Striker Inter Milan itu langsung menyelesaikan dengan sontekan dari jarak dekat.

Serangan balasan Belgia. Carrasco membuang sebuah kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan Belgia setelah penyelesaiannya dari jarak dekat justru melenceng.

Memasuki 10 menit terakhir, Kroasia kesulitan membongkar pertahanan Belgia. Orsic melakukan tembakan spekulasi dari jarak jauh, namun bola masih melambung di atas mistar Courtois.

Belgia nyaris menambah golnya. Youri Tielemans membebaskan Thorgan Hazard dengan operan cantik. Alih-alih menembak sendiri karena dalam posisi bagus, Thorgan memilih mengoper kepada Lukaku yang tembakannya diblok pemain bertahan lawan.

Livakovic membuat penyelamatan gemilang. Crossing akurat Vanaken menemui Lukaku untuk diteruskan dengan sepakan dari jarak dekat, tapi Livakovic bisa menghalaunya. Livakovic lalu bereaksi cepat untuk mengamankan bola rebound sebelum bisa disontek Lukaku.

Di detik-detik terakhir, Kroasia membuat Courtois melakukan penyelamatan. Josip Brekalo melepaskan sepakan keras terarah tapi bisa ditangkisnya. Skor 1-0 untuk Belgia bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain
BELGIA: Courtois, Vertonghen (Vermaelen 46′), Alderweireld, Dendoncker (Eden Hazard 81′), Castagne, Denayer, Chadli (Thorgan Hazard 71′), Mertens (Vanaken 68′), Carrasco, Tielemans, Lukaku

KROASIA: Livakovic, Vida, Vrsaljko, Caleta-Car, Barisic (Gvardiol 46′), Modric (Pasalic 61′), Perisic (Orsic 80′), Brozovic, Kovacic, Rebic (Kramaric 61′), Petkovic (Brekalo 70′)

Baca juga !

1 min read