Fri. Feb 3rd, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Berbaju Merah, Ganjar Menghadap Hasto dan Komarudin: Hampir 2 Menit Terlambat

2 min read

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenuhi panggilan Bidang Kehormatan DPP PDI-P di Kantor DPP PDI-P di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).

Kedatangannya di markas banteng itu untuk memberikan klarifikasi atas pernyataannya di salah satu stasiun televisi ihwal kesiapannya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Prsiden (Pilpres) 2024.

Pantauan Kompas.com, Ganjar tiba di Kantor DPP PDI-P pukul 16.00 WIB dengan mengenakan mobil Toyota Prado berwarna hitam bernomor polisi B 1674 RFQ.

Dalam keterangan video yang dibagikan DPP PDI-P, Ganjar yang terlihat mengenakan baju PDI-P berwarna merah lengan panjang itu disambut salah seorang staf kantor saat turun di lobi.

Setelah itu, Ganjar melangkahkan kakinya untuk masuk ke dalam sebuah ruangan bertuliskan Ruang Rapat II.

“Ayo,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sembari menyalami Ganjar.

“Izin, hampir dua menit terlambat,” kata Ganjar sembari melihat jam tangan di lengan kirinya.

“Oh belum-belum,” timpal Hasto yang pada saat yang sama melihat jam tangan di tangan kirinya.

Tak hanya Hasto, di ruangan itu juga sudah ada Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI-P Komarudin Watubun yang sudah menunggunya.

Setelah bersalaman, Ganjar sempat menyampaikan pesan yang disampaikan kepadanya.

“Sebelum dimulai, tadi pagi ada orang Papua katanya mau buat pelabuhan sulit, terus saya diminta menemui Pak Presiden, saya agak sulit, jadi saya antarkan ke bapak saja,” ujar Ganjar sembari menyerahkan amplop coklat kepada Komarudin.

Ganjar lantas dipersilakan untuk duduk berhadapan dengan Hasto dan Komarudin. Sebelum klarifikasi dimulai, ketiganya sempat berfoto bersama di ruangan di mana terdapat lukisan Ketua Umum Megawati yang cukup besar itu.

Hingga berita ini ditulis, Ganjar masih berada di dalam ruangan tersebut.

Awak media yang meliput, dipersilakan menunggu di halaman depan Kantor DPP PDI-P.

Sebelumnya, kehadiran Ganjar diketahui untuk memenuhi panggilan Bidang Kehormatan DPP PDI-P untuk klarifikasi atas pernyataannya yang siap maju sebagai capres.

Dalam surat yang diterima Kompas.com, surat itu berisikan undangan kepada Ganjar pada Senin pukul 16.00 WIB.

Surat itu ditandatangani oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI-P Komarudin Watubun.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto sudah mengungkapkan, partainya akan memanggil Ganjar Pranowo atas pernyataannya yang siap maju jika ditugaskan sebagai capres.

Pemanggilan itu untuk meminta Ganjar melakukan klarifikasi atas pernyataannya itu.

“Ya, kita tunggu saja momentumnya, Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya,” kata Hasto ditemui di GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Bukan tanpa alasan, pemanggilan itu karena PDI-P hingga kini masih fokus membantu masyarakat.

Menurut Hasto, PDI-P belum memprioritaskan soal pencapresan untuk Pemilu 2024. Soal pencapresan akan diumumkan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“PDI-P makin menguat dalam bergerak ke bawah untuk nyatu dengan kekuatan rakyat. Masalah capres ya belum dilakukan pengumuman oleh Bu Mega,” ujarnya.

Baca juga !