Thu. Jul 29th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Berbatov Tak Sabar Lihat Dybala Berbaju Man United

2 min read

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, amat antusias mendengar kabar bergabungnya pemain Juventus, Paulo Dybala, ke Old Trafford. Berbatov menilai semua tim membutuhkan pemain seperti Dybala dan Man United akan amat beruntung mendapatkan jasanya di bursa transfer musim panas 2019.

Dybala disebut-sebut akan menjadi penggawa Man United dalam waktu dekat karena Juventus memasukkannya dalam paket pertukaran pemain. Juventus memberikan Dybala ke Man United demi mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku.

Paulo Dybala vs Man United (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Kedatangan Dybala tentu akan menambah kekuatan Man United di lini depan karena pemain berpaspor Argentina itu bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah ataupun pemain sayap. Fleksibelitas posisi Dybala akan mempermudah Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk memilih pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan.

 

Selain bisa ditempatkan di mana pun pada lini depan, Berbatov juga melihat kelebihan lain dari Dybala. Kelebihan yang dimaksud adalah Dybala tipe pemain yang memiliki kecerdasan dalam mengolah si kulit bundar.

Satu-satunya kekurangan Dybala ialah tingginya yang di bawah rata-rata pemain-pemain di Liga Inggris. Kendati demikian, itu tak membuat kekaguman Berbatov terhadap Dybala berkurang karena ada contoh nyata pemain bertubuh pendek tetapi mampu mencetak prestasi di Liga Inggris. Pemain yang dimaksud Berbatov adalah gelandang Manchester City, David Silva.

“Saya penggemar Dybala. Anda bisa melihat kecerdasan sepakbolanya. Pemikiran, operan, kaki kiri tembakannya, tendangan bebasnya, saya sangat menyukainya. Satu-satunya kekurangan adalah dia (Dybala) tidak tinggi atau besar, dia kecil. Akankah dia cocok ke Liga Inggris yang lebih fisik? Tapi Anda melihat pemain lain dengan postur tubuhnya, seperti David Silva yang merupakan seorang legenda. Sangat penting baginya untuk melihat tipe-tipe pemain itu jika ingin melewati (proses adaptasi dengan baik),” ujar Berbatov, seperti yang dikutip dari Football365, Minggu (4/8/2019)