Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Biro Statistik: Akibat Omicron, 1 dari 10 Penduduk Inggris Terinfeksi Corona

1 min read

Jakarta – Kasus Corona di Inggris terus mencetak rekor baru. Selama sepekan terakhir, varian Omicron mendorong lonjakan kasus terutama di London.

Dikutip dari Reuters, 1 dari 10 warga London kemungkinan terinfeksi Corona. Angka ini melonjak dibandingkan 16 Desember lalu yaitu 1 dari 20 orang yang kemungkinan terinfeksi Corona. Angka ini didapat dari model Kantor Statistik Nasional (ONS) pada hari Jumat.

Banyak industri dan jaringan transportasi berjuang mengatasi kekurangan staf akibat pegawai yang terinfeksi Corona diisolasi. Rumah sakit di Inggris juga telah memperingatkan risiko dampak pada keselamatan pasien.

Data pemerintah menunjukkan terjadi 122.186 kasus baru pada Jumat. Angka kasus naik dari 119.789 pada Kamis. Tiga hari berturut-turut kasus Corona melonjak lebih dari 100.000.

Sementara penelitian terbaru tentang Omicron menunjukkan bahwa varian ini memiliki tingkat rawat inap yang lebih rendah dibandingkan varian lain COVID-19. “Ada secercah harapan Natal, tapi belum jelas apakah bisa menurunkan ancaman serius,” kata Jenny Harries, Kepala Badan Keamanan Kesehatan Inggris kepada BBC, seperti dikutip dari Reuters.

Menurut Harries, meski kasus COVID-19 melonjak, tingkat rawat inap masih rendah. “Berita bagusnya tingkat rawat inap lebih rendah , tetapi varian Omicron sangat menular dan tahu bagaimana cara menghindari pertahanan kekebalan.”

Pada hari Jumat pemerintah Inggris melaporkan 137 kematian baru dalam 28 hari terakhir, untuk mereka yang telah dites COVID-19 positif. Jumlah kematian turun dari 147 pada hari Kamis. Angka kasus di Inggris yang mencapai 147.857 merupakan yang tertinggi di Eropa.

Baca juga !