Wed. Dec 7th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Bukan Cuma Gudeg, Bakmi Lethek Khas Bantul Ini Patut Dicoba saat ke Yogyakarta

2 min read

 Saat mendengar nama Yogyakarta, makanan tradisional apa yang terlintas di benak Anda? Apakah gudeg atau sate klatak? Namun pernahkah Anda mendengar tentang bakmi lethek?

Bakmi lethek merupakan salah satu makanan tradisional yang berasal dari Bantul, salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tim Suara.com bersama Tiket.com berkesempatan menyantap bakmie lethek saat mengikuti FAMTrip di Kopi Legi.

Kopi Legi merupakan restoran yang mengusung konsep tradisional modern yang berlokasi di Jalan Kenanga, Sambilegi Kidul, Sleman.

Restoran Kopi Legi ini memiliki area yang luas di area outdoor dan semi outdoor. Selain meja kursi yang diletakkan di taman dan bagian depan, ada pula saung-saung kecil untuk para tamu duduk lesehan.

Kopi Legi (Suara.com/Hiromi)
Kopi Legi (Suara.com/Hiromi)

Menu yang ditawarkan restoran ini merupakan makanan dan minuman tradisional Jawa. Mulai dari nasi goreng Jawa, bakmi godhog (rebus), bakmi goreng, iga gongso, dan lainnya tersedia di sini.

Bakmi lethek menjadi salah satu menu andalan dari restoran ini. Bakmi yang terbuat dari pati singkong ini memiliki tekstur yang kenyal dan berwarna sedikit keruh.

Bakmi lethek yang dijual di sini tersedia dalam 2 versi yaitu godhog (rebus) dan goreng. Keduanya menggunakan jenis bakmi yang sama dan memiliki rasa yang nikmat.

Rasa bakmi lethek cukup gurih dan sedikit berminyak. Meski demikian, tentu rasa bakmi ini sangat cocok di lidah banyak masyarakat Indonesia yang tak terlalu menyukai manis.

Bakmi Lethek di Kopi Legi (Suara.com/Hiromi)
Bakmi Lethek di Kopi Legi (Suara.com/Hiromi)

Satu piring bakmi lethek dibanderol dengan harga Rp20 ribu saja. Porsi yang didapatkan pun cukup banyak dan mengenyangkan.

Selain bakmi lethek, ada pula sejumlah makanan, minuman, dan camilan yang dapat dinikmati. Mulai dari nasi goreng Jawa, bakmi godhog (rebus), bakmi goreng, iga gongso, dan lainnya tersedia di sini.

Harga yang ditawarkan pun tak sampai mencekik. Harga makanan berkisar Rp20 ribuan dan minuman sekitar Rp10 ribu saja.

Kopi Legi (Suara.com/Hiromi)
Kopi Legi (Suara.com/Hiromi)

Restoran Kopi Legi buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke sini ya.

Baca juga !