Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Bus Bawa Peziarah Jatuh ke Jurang di Pakistan, 20 Orang Tewas

2 min read

Islamabad –

Sebuah bus yang membawa para peziarah terbalik di jalan raya dan jatuh ke dalam jurang di wilayah terpencil di Pakistan bagian barat daya. Sedikitnya 20 orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (11/6/2021), kecelakaan ini terjadi di Khudzar, sebuah distrik di Provinsi Baluchistan, sebelum fajar pada Jumat (11/6) waktu setempat.

Pihak kepolisian dan otoritas setempat menyebut sedikitnya 20 orang tewas dan sekitar 50 orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini.

Pejabat kepolisian setempat, Hafeez Ullah Mengal, menuturkan bahwa petugas penyelamat telah mengevakuasi korban tewas dan korban luka ke rumah sakit militer juga rumah pemerintah setempat.

Salah satu korban luka, Imam Bakhsh, menuturkan kepada Associated Press via telepon bahwa para penumpang berulang kali memperingatkan sopir bus untuk lebih berhati-hati dalam mengemudi.

Bakhsh menyalahkan sopir bus atas kecelakaan tersebut, dengan menyebut sang sopir asyik menikmati musik dan mengemudi secara sembrono.

Secara terpisah, seorang pejabat pada pasukan keamanan Pakistan, Levies, Imran Ahmad, menyatakan bahwa kelalaian sopir bus diduga menjadi penyebab kecelakaan. Namun dia menegaskan bahwa otoritas setempat masih melakukan penyelidikan.

Bus yang mengalami kecelakaan itu membawa para peziarah yang baru kembali dari distrik Dadu di Provinsi Sindh, setelah berziarah ke kuil seorang Sufi yang disucikan. Diketahui bahwa ribuan orang dari berbagai wilayah Pakistan mendatangi kuil itu setiap tahunnya.

Wakil komisioner otoritas distrik Khudzar, Bashir Ahmed, menyebut sopir bus itu kehilangan kendali saat melewati belokan tajam. Dia juga menyebut bahwa situasi di dalam bus saat itu penuh sesak, dengan beberapa orang duduk di atap bus.

Dituturkan Ahmed bahwa beberapa korban luka dilaporkan dalam kondisi kritis. Sang sopir bus termasuk dalam korban yang mengalami luka-luka.

“Tidak ada satupun penumpang yang tidak mengalami luka-luka dalam kecelakaan bus ini,” ucap Ahmed kepada Associated Press via telepon.

Para korban kebanyakan berasal dari Provinsi Sindh.

Kecelakaan mematikan semacam ini cukup sering terjadi di Pakistan, yang kebanyakan dipicu oleh infrastruktur jalanan yang buruk dan banyak yang mengabaikan aturan lalu lintas. Bulan lalu, sebuah bus terguling di jalanan distrik Sukkur hingga menewaskan 13 penumpang dan melukai 29 orang lainnya.

Baca juga !