Sun. Feb 5th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Catatan PKS-PAN di 4 Tahun Kepemimpinan Anies: Rumah DP Rp 0 Jadi PR

2 min read

Jakarta – Hari ini tepat 4 tahun Gubernur Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta. Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta dari PKS, Abdul Aziz memberikan penilaian dan meminta Anies segera menuntaskan program rumah murah.
“Kami apresiasi melihat track record beliau 4 tahun terakhir sangat baik di berbagai bidang, 23 janji kampanye yang dituangkan dalam RPJMD juga hampir tuntas dikerjakan,” kata Aziz saat dihubungi terpisah.

Selain itu, Aziz menilai Anies Baswedan memiliki prestasi dalam pembangunan transportasi di Jakarta. Selain itu dia juga memuji Anies dalam penanganan pandemi Corona.

“Masalah utama di DKI adalah transportasi, penanganan banjir dan yang terakhir pandemi yang luar biasa di bulan bulan lalu juga mendapat predikat terbaik penyelesaiannya,” kata dia.

Namun demikian, Aziz mengatakan masih Anies masih memiliki PR mengenai program rumah murah seperti program DP 0 rupiah untuk warga DKI. Dia meminta Anies untuk menuntaskan program itu dalam sisa masa jabatan.

“Namun masih ada program beliau yang perlu segera dituntaskan terkait dengan perumahan murah untuk warga Jakarta. Saya harap ini dapat dituntaskan dalam 1 tahun terakhir masa jabatan beliau,” sebut Aziz.

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta juga memberikan penilaian terkait kinerja Anies Baswedan selama 4 tahun di Ibu Kota. Dia mengatakan Anies sudah menunaikan janji-janji kampanyenya.

“Menurut catatan kami Pak Anies sudah menunaikan janji-janji kampanyenya dan RPJMD yang menjadi kewajibannya yang utama kan penghentian reklamasi, rumah DP O, KJP Plus, dan kartu pelayanan yang lain seperti kartu lansia, kartu disabilitas, kartu pekerja dan program pangan murah,” kata Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Oman Rohman Rakinda saat dihubungi terpisah.
Namun demikian Oman juga memberikan catatan. Oman menilai program rumah DP 0 rupiah masih menjadi pekerjaan rumah (PR).

“Memang untuk DP 0 persen masih banyak PR,” katanya.

Lebih lanjut, Oman mengatakan Anies harus bekerja keras lagi untuk mengatasi banjir Jakarta. Sementara itu, Oman memuji kinerja Anies menangani pandemi Corona.

“Harus kerja keras lagi untuk (penanganan banjir) ini. Untuk penanganan pandemi Pak Anies juaranya,” sebut dia.

Sebagaimana diketahui, hari ini tepat 4 tahun Anies memimpin Jakarta. Anies dilantik bersama Sandiaga Uno pada 16 Oktober 2017 setelah menang dalam Pilgub 2017.

Anies sempat memimpin DKI Jakarta sendirian karena mundurnya Sandi sebagai Wagub pada 10 Agustus 2018 lantaran mencalonkan diri sebagai Wapres. Namun kursi Wagub itu sudah diisi kembali oleh politikus Gerindra Riza Patria pada 6 April 2020.

Baca juga !