Tue. May 24th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cavani Ikhlas Dilarang Tampil Bela Man United di Tiga Laga

2 min read

Jakarta –

Edinson Cavani menerima hukuman larangan tampil dan denda yang dijatuhkan kepadanya, dan enggan mengajukan banding.

Striker Manchester United itu dinyatakan bersalah oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) karena menggunakan kata ‘Negrito’ dalam postingan di media sosialnya pada bulan lalu.

Padahal, Cavani tidak bermaksud demikian. Ia justru menggunakan kata tersebut untuk menyapa orang-orang yang memberi selamat padanya, seusai menjadi pahlawan kemenangan MU 3-2 atas Southampton, di mana ia mencetak dua gol, salah satunya terjadi saat injury time.

Di Uruguay sana, kata ‘Negrito’ biasa dipakai untuk menyapa orang dekat. Namun Cavani tetap bersalah karena dianggap tak menyesuaikan diri dengan budaya dan kultur sepakbola Inggris, yang mengkategorikan kata tersebut sebagai hinaan kepada warga kulit hitam.

Akibatnya, hukuman larangan tampil sebanyak tiga laga dijatuhkan kepadanya. Ia terpaksa memperpanjang masa liburnya di awal tahun, dan baru bisa tampil lagi di laga melawan Burnley di Liga Inggris pada 13 Januari mendatang.

 

 

Tak hanya itu, ia juga dijatuhi denda 100 ribu Pounds dan harus menjalani pendidikan tatap muka terkait rasisme. Cavani pun pasrah dan menerima hukuman tersebut, meski juga menegaskan bahwa dirinya bukanlah sosok yang rasis.

“Halo semuanya, saya tak mau memperpanjang waktu yang tak menyenangkan ini. Saya mau bilang kalau saya menerima hukuman ini karena saya masih asing dengan kebiasaan berbahasa Inggris, tapi saya tak sepakat dengan sudut pandang (yang menjadi dasar hukuman),” buka Cavani di media sosialnya.

“Saya meminta maaf bila saya menyinggung seseorang meski saya memakai ekspresi kasih sayang kepada seorang teman, tak ada maksud lebih jauh. Mereka yang mengenal saya bahwa saya selalu mencari kebahagiaan dan pertemanan yang teramat sederhana.”

“Saya mengapresiasi banyaknya dukungan dan cinta yang mengalir kepada saya. Saya merasa damai, karena saya tahu saya selalu mengekspresikan diri dengan kasih sayang, sesuai budaya dan pandangan hidup saya,” jelas pemain 33 tahun itu.

Cavani akan absen membela MU saat bertemu Aston Villa (2/1/2021), Manchester City (7/1), dan Watford (10/1).