Fri. Dec 3rd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cetak 2 Gol Penalti di Laga Inggris vs Bulgaria, Kane Ungkap Rahasia Sukses

1 min read

LONDON – Striker Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, mengungkapkan kunci kesuksesannya dalam mencetak gol melalui titik putih. Hal itu ia sampaikan setelah tampil gemilang di laga Inggris kontra Bulgaria dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Kane berhasil menyumbangkan tiga gol atau hattrick untuk kemenangan Inggris atas Bulgaria dengan skor 4-0. Namun, dua dari tiga gol yang dicetak Kane pada laga tersebut lahir dari kakinya yang berhasil mengeksekusi hadiah tendangan penalti.

Harry Kane

Hasil tersebut jelas menjadi sesuatu yang spesial bagi pemain Tottenham Hotspur. Akan tetapi, Kane sendiri ternyata memiliki kiat khusus hingga akhirnya begitu mahir dalam mengeksekusi tendangan penalti.

 

“Ini hanya soal kerja keras dan latihan. Kami melakukan banyak hal selama seminggu, dan sehari sebelum pertandingan kami sedikit melakukan ini,” ungkap Kane, mengutip dari laman resmi UEFA, Minggu (8/9/2019).

Saya selalu melakukannya dengan perasaan saya, bisa jadi 10 kali, bisa 50 kali. Itu tergantung bagaimana perasaan saya pada hari itu,” tambah pemain berusia 26 tahun tersebut.

Kane mengaku melakukan latihan keras untuk tendangan penalti karena ia merasa kesempatan Inggris untuk meraih hadiah penalti selalu ada. Hal itu juga didasarkan pada kemampuan ia dan rekan-rekannya yang selalu tampil agresif di lapangan hijau.

Harry Kane (Foto: UEFA)

“Kami memiliki pemain yang eksplosif dan terampil sehingga kami akan selalu mendapat penalti,” pungkasnya.