Mon. Feb 6th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Chiellini Sempat Ragu Juventus Bisa Finis Empat Besar

2 min read

Bologna –

Giorgio Chiellini lega betul setelah Juventus sukses finis empat besar. Bek dan kapten Juve ini sempat ragu bisa mencapainya usai timnya kalah dari AC Milan.

Peluang Juve finis di papan atas mengecil usai menderita kekalahan 0-3 di tangan Milan pada 10 Mei silam. Akan tetapi, setelahnya Juventus justru tidak terbendung dengan menyapu bersih empat pertandingan sisa, termasuk laga terakhir nan wajib menang di markas Bologna tadi malam.

Situasi semula cukup rumit bagi Juventus. Pasalnya, nasib Juventus tidak ditentukan oleh diri sendiri alias bergantung pada hasil rival-rivalnya.

Pada prosesnya, Juve berhasil menggulung Bologna 4-1 di Renato Dall’Ara, Senin (24/5/2021) dinihari WIB. Si Nyonya Besar tancap gas dengan unggul empat gol yang dicetak Federico Chiesa, Alvaro Morata (2), dan Adrien Rabiot. Sedangkan gol hiburan Rossoblu baru terlahir di menit-menit akhir oleh Riccardo Orsolini.

Di saat yang nyaris bersamaan, rival Juventus, AC Milan sukses mengalahkan Atalanta 2-0. Akan tetapi Juventus akhirnya dipastikan finis empat besar usai Napoli cuma bermain imbang 1-1 melawan Hellas Verona.

Dengan hasil tersebut Juventus finis di urutan empat klasemen Liga Italia menggusur Napoli. Chiellini cs menutup musim 2020/21 dengan perolehan 78 poin, sama dengan Atalanta di atasnya, dan unggul satu angka dari Napoli yang harus puas finis kelima.

“Kami gembira. Tadi itu sangat penting untuk menang dan kami melakukan pendekatan yang tepat. Kami mengakhiri sebuah musim yang penuh masalah di tengah banyak kesulitan,” cetus Chiellini kepada DAZN, yang dikutip Football-Italia.

“Kami toh memenangi dua trofi di musim ini dan kami bisa bermain di Liga Champions musim berikutnya. Kami senang untuk pelatih, karena ini adalah musim pertamanya dan tidak mudah. Kami toh nothing to lose dan kami cuma bisa menang.”

“Kami tidak punya tekanan dan melakukan pendekatan dengan tepat. Kekalahan dari Milan [0-3, red] merupakan semacam titik balik, kami kemudian menang empat kali beruntun setelahnya. Kami cukup menarik napas lega karena 15 hari yang lalu, setelah kekalahan dari Milan kupikir mustahil kami bisa mencapai hasil ini,” imbuh Chiellini.

 

Baca juga !

1 min read