Mon. Jul 26th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Community Shield Tegaskan Jarak Tipis Man City dan Liverpool

2 min read

Jakarta,Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan The Citizens dan Liverpool tidak berbeda jauh usai memenangi trofi Community Shield, Minggu (4/8).

Man City kembali unggul atas Liverpool. Setelah musim lalu menjadi juara Liga Inggris dengan satu poin lebih banyak, pada awal musim 2019/2020 sang juara bertahan kembali meraih kemenangan atas The Reds dengan selisih satu tendangan penalti.Manchester Biru menjadi pemenang dalam laga Community Shield yang berlangsung Minggu (4/8) setelah melalui babak adu penalti. Skor 1-1 yang bertahan hingga waktu normal usai membuat adu penalti menjadi penentu kemenangan.

Raheem Sterling dan kawan-kawan menambah trofi di bawah asuhan Guardiola setelah menang 5-4 pada babak tos-tosan. Kegagalan Georginio Wijnaldum mengeksekusi penalti menjadi pembeda yang membawa Man City tampil sebagai pemenang.

Community Shield Tegaskan Jarak Tipis Man City dan LiverpoolManchester City dan Liverpool bertemu dalam ajang Community Shield 2019. (REUTERS/David Klein)

“Kami mencetak lebih banyak gol penalti dibanding mereka, seperti musim lalu kami memiliki satu poin lebih banyak ketimbang mereka, jadi level perbedaan hanya satu inci, begitulah terkadang levelnya, jadi selamat untuk para pemain,” ujar Guardiola beranalogi dalam wawancara dengan BTSports selepas laga.

Guardiola menyambut gembira kemenangan atas Liverpool dalam ajang Community Shield sebagai persiapan menghadapi musim baru, terlebih sebelumnya beberapa pemain belum berada pada kondisi terbaik setelah menjalani pertandingan bersama timnas masing-masing.

“Kami memiliki momen yang bagus, tetapi dalam 15 menit terakhir kami kelelahan, tetapi itu adalah tes yang bagus untuk kedua tim. Bagus bagi pemain untuk menyadari lawan yang akan mereka hadapi selama satu musim,” terang mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Pada pertandingan pertama di Liga Inggris musim ini, Man City akan menjalani laga tandang menghadapi West Ham United di Stadion London, Sabtu (10/8).

Selama berada di bawah arahan Guardiola sejak musim 2016/2017, Man City selalu menang atas The Hammers. Pada masa pramusim, Guardiola dan anak asuhnya meraih kemenangan 4-1 atas West Ham dalam laga yang berlangsung di Nanjing, China.