Thu. Dec 1st, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Darurat Konflik Rusia – Ukraina, Elon Musk Minta Produsen Minyak Tingkatkan Produksi

1 min read

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk mengingatkan para produsen minyak untuk meningkatkan produksinya untuk mengatasi kurangnya pasokan akibat invasi Rusia ke Ukrania.

“Benci untuk mengatakannya, tetapi kita perlu segera meningkatkan produksi minyak dan gas. Saat yang luar biasa menuntut tindakan yang luar biasa,” kata Musk melalui cuitannya di Twitte.

Ia mengatakan, kondisi akibat konflik Rusia-Ukraina jelas berdampak buruk bagi Tesla, namun solusi energi berkelanjutan tidak dapat bereaksi instan untuk menutupi ekspor minyak dan gas Rusia yang terhenti.

Elon Musk juga mengatakan bahwa Eropa harus memulai kembali pembangkit listrik tenaga nuklir yang tidak aktif dan meningkatkan output daya yang sudah ada.

“Ini *penting* bagi keamanan nasional dan internasional,” kata Musk menggarisbawahi rentannya krisis energi akibat konflik antarnegara.

“Bagi mereka yang (secara keliru) menganggap ini sebagai risiko radiasi, pilih lokasi yang menurut Anda paling buruk. Saya akan bepergian ke sana & makan makanan lokal (dan muncul) di TV,” ujar ELon Musk kembali.

“Saya melakukan ini di Jepang bertahun-tahun yang lalu, tak lama setelah Fukushima. Risiko radiasi jauh, jauh lebih rendah daripada yang diyakini kebanyakan orang,” sambung dia.

Ia juga mengatakan, nuklir jauh lebih baik untuk pemanasan global daripada membakar hidrokarbon untuk energi.

Harga minyak melonjak ke level tertinggi sejak 2008 pada Kamis pekan lalu (3/3/2022) sebelum berbalik arah karena pasar terbebani oleh gangguan pasokan dari Rusia dan kemungkinan kesepakatan nuklir Iran.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate, patokan minyak AS, diperdagangkan pada 116,57 dolar per barel, harga terakhir terlihat pada 22 September 2008. Patokan internasional minyak mentah Brent mencapai 119,84 dolar, level tertinggi sejak Mei 2012.

Baca juga !