Sun. Feb 5th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Dear, Tuchel… Flick Kasih Saran Nih soal Kai Havertz!

1 min read

London –

Pelatih Timnas JermanHansi Flick, memberikan saran kepada manajer ChelseaThomas Tuchel, untuk memaksimalkan potensi Kai Havertz. Seperti apa sarannya?

Tuchel masih belum menemukan posisi yang tepat untuk memainkan Havertz. Bintang Jerman itu kerap ditempatkan di berbagai posisi dalam formasi Chelsea.

Transfermarkt mencatat, Havertz pada musim lalu bermain 21 kali sebagai gelandang serang, serta 14 kali sebagai penyerang tengah. Pemain 22 tahun tersebut juga sempat bermain sebagai winger kanan dan gelandang tengah masing-masing di lima pertandingan.

Penampilan Havertz bersama Chelsea mendapat perhatian dari Hansi Flick. Mantan pelatih Bayern Munich itu menyarankan Thomas Tuchel untuk memainkan eks bintang Bayer Leverkusen tersebut sebagai gelandang serang, atau pemain nomor 10 tim.

Dalam pandangan Flick, Havertz dapat menggunakan kecepatannya untuk mengacaukan lini pertahanan lawan dan menjadi tajam apabila sudah berada di depan gawang.

“Saya bertukar pikiran dengan Thomas Tuchel. Saya bisa membayangkan kalau dia dapat bermain di tengah. Saya “Dia bisa bermain ke dalam separuh lapangan dari posisi depan, untuk kemudian kembali dan membawa bola menggunakan kecepatannya. Dia juga sangat alami di kotak penalti untuk menuntaskan serangan kami. Dia cukup nyaman melakukan penyelesaian akhir,” demikian saran Hansi Flick untuk Thomas Tuchel.

Statistik Kai Havertz di Chelsea Sejauh Ini

Gelandang Serang: 25 kali (6 gol dan 7 assist)
Penyerang Tengah: 14 kali (3 gol dan 1 assist)
Gelandang Tengah: 5 kali (1 gol dan 2 assist)
Sayap Kanan: 5 kali (0 gol dan 0 assist).

Baca juga !

1 min read