Thu. Sep 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dengan Rendah Hati, Ronaldo Kukuhkan Rekor Golnya Lewati Pele

2 min read

Cagliari –

Cristiano Ronaldo baru saja mencatatkan 770 gol. Dengan rendah hati, dia mengukuhkan rekor golnya lewati legenda sepakbola Pele.

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick kala Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (14/3) malam WIB. Ronaldo mencetak tiga gol dalam waktu 32 menit.

Di menit ke-10 dari situasi tendangan sudut, Juan Cuadrado mengirim bola lambung dan disundul oleh Ronaldo yang melompat tinggi.

Lalu di menit ke-25, Juventus mendapat penalti. Itu setelah Cristiano Ronaldo dilanggar Cragno, kala menyambut umpan dari Morata.

Ronaldo sendiri yang maju jadi eksekutor dan mampu menyelesaikan tugasnya dengan kaki kanannya. Walau, Cragno sempat membaca arah bola.

Juventus' Cristiano Ronaldo celebrates after scoring his side's second goal during the Italian Serie A soccer match between Cagliari and Juventus, at the Sardegna Arena stadium in Cagliari, Italy, Sunday, March 14, 2021. (Alessandro Tocco/LaPresse via AP)Cristiano ronaldo bikin hat-trick sempurna kontra Cagliari (AP/Alessandro Tocco)

Sedikit mengontrol bola, eks pemain MU dan Real Madrid itu melepas tendangan keras dan gol!Di menit ke-32, Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya dengan kaki kiri. Diawali oleh Chiesa yang berlari cepat dari tengah lapangan, lalu mengirim bola ke Cristiano Ronaldo di sisi kiri gawang Cagliari.

CAGLIARI, ITALY - MARCH 14: Cristiano Ronaldo of Juventus scores his goalduring the Serie A match between Cagliari Calcio  and Juventus at Sardegna Arena on March 14, 2021 in Cagliari, Italy. (Photo by Enrico Locci/Getty Images)Ronaldo bikin tiga gol ke gawang Cagliari dalam 32 menit (Getty Images/Enrico Locci)

Dalam caption-nya, Cristiano Ronaldo menulis soal dirinya yang sudah mencetak 770 gol baik di level klub dan timnas. Baginya itu sudah melebihi rekor golnya Pele.Dilansir dari Football Italia, Cristiano Ronaldo langsung mem-posting suatu gambar di Instagram selepas laga tersebut. Postingan-nya, berupa gambar dirinya bersanding dengan legenda sepakbola, Pele.

“Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya adalah pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini,” tulisnya.

“Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan jumlah golnya menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian Sao Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi.

“Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan kemauan kami.

“Hari ini, saat saya mencapai 770 gol dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pele. Tidak ada pemain di dunia termasuk saya, yang dibesarkan tanpa mendengarkan cerita tentang permainannya, dan prestasinya.

“Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengakui diri saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira.