Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Difitnah, Ussy Sulistiawaty Akui Lebih Pilih Introspeksi Diri

2 min read

Artis Ussy Sulistiawaty mengaku tidak pernah mau menyalahkan orang lain saat dirinya difitnah atau dijatuhkan. Dia justru akan introspeksi diri.

Hal itu diungkap oleh istri Andhika Pratama itu dalam video yang diunggah Angela Prisa Official Channel di YouTube pada Kamis (30/9/2021). Dia awalnya berbicara tentang karma.

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty [Suara.com/Sumarni]
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty [Suara.com/Sumarni]

“Kalau dari dulu aku tuh percaya, kalau di agama lain karma. Kalau di aku, aku nggak percaya karma di agama tapi aku percaya tabur tuai,” kata Ussy Sulistiawaty.

“Jadi aku percaya apa yang kita tabur, kita akan menuai entah di kita, di anak kita, cucu kita, kita nggak tahu. Kita berbuat baik Insya Allah dibalas baik, kita berbuat jahat, insya Allah akan balik (jahat),” sambungnya lagi.

Barulah kemudian dia menyinggung apabila mendapat masalah tidak pernah menyalahkan orang lain. Dia merasa itu bisa jadi imbas dari kesalahannya di masa lalu.

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. (Instagram)
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. (Instagram)

“Yang paling aku pikirin, aku dapet masalah nih, aku jarang banget menyalahkan orang itunya. Kadang-kadang aku suka menyalahkan diri aku, ‘Oh mungkin ini yang aku tuai’,” tuturnya.

“Oh mungkin ini dari zaman bahela pernah nyakitin orang lain, aku nggak sadar. Mungkin aku pernah nyakitin orangtua, aku nggak sadar. Jadi mungkin ini balesannya buat aku ketika aku disakiti orang,” imbuhnya.

Meskipun dia tidak memungkiri sempat merasa kesal. Hanya saja, Ussy Sulistiawaty tetap berprinsip itu adalah bagian kesalahannya.

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. [Instagram]
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. [Instagram]

“Nggak. Secara manusiawi gila gue difitnah disakiti tapi dengan bertambahnya umur mikirnya ini mungkin balesan gue di dunia. Gue pernah menyakiti orang-orang nggak sadar,” terangnya.

Apalagi, dia percaya di dalam kehidupan setiap orang pasti mengalami masalah.

“Sedih manusiawi, ngerasa kok nggak adil, gue nggak salah kok diginiin. Itu bisa bikin stres. Aku lebih Introspeksi, nggak mungkin hidup tanpa masalah, pasti ada masalah,” pungkasnya.

Baca juga !