Fri. Dec 9th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

‘Dirty Coffee’, Kopi yang Disajikan Meluber Sedang Jadi Tren

2 min read

Jakarta –

Tahun lalu ada tren kopi dalgona yang sukses menghebohkan para penikmat kopi. Kali ini ada ‘dirty coffee’ yang disajikan luber sampai tumpah-tumpah.

Saking banyak penggemarnya, kopi kerap diolah jadi racikan minuman yang banyak ragamnya. Tak hanya jenisnya yang beragam, racikan kopi dengan berbagai bahan tambahan pun jadi tren yang diikuti banyak orang.

Bahkan cara penyajian kopi yang terkesan unik pun bisa jadi tren kopi kekinian. Seperti tren terbaru soal kopi yakni ‘dirty coffee’ yang tengah digandrungi di Jepang.

 

'Dirty Coffee', Kopi yang Disajikan Meluber Sedang Jadi Tren‘Dirty Coffee’, Kopi yang Disajikan Meluber Sedang Jadi Tren Foto: soranews

Untuk membuat dirty coffee cukup mudah, kamu hanya memerlukan kopi, krim dan aneka topping yang bisa disesuaikan dengan selera. Membuat kopi ini juga terkesan menyenangkan.Dilansir dari Soranews (29/6) dirty coffee bukanlah kopi kotor atau kopi bekas. Kata ‘dirty’ di sini mengacu pada tampilan kopi saat disajikan. Kopi ini tersaji luber dengan aneka topping sampai tumpah-tumpah.

Kamu bisa menggunakan jenis kopi apa saja, baik kopi jenis instan maupun tubruk atau espresso. Sebelum mulai membuat dirty coffee, pastikan kamu meletakkan piring kecil sebagai alasnya. Fungsi piring kecil ini adalah sebagai wadah penampung kopi atau topping yang luber atau tumpah.

Selanjutnya, kocok fresh cream hingga mengembang. Kamu bisa mengandalkan mikser agar hasilnya lembut bervolume. Mikser ini juga berfungsi untuk mempersingkat waktu pembuatan.

'Dirty Coffee', Kopi yang Disajikan Meluber Sedang Jadi Tren‘Dirty Coffee’, Kopi yang Disajikan Meluber Sedang Jadi Tren Foto: soranews

Cara meracik ‘dirty coffee’

Tuang air kopi dalam cangkir, lalu beri topping krim yang sudah dikocok hingga memenuhi seluruh permukaan cangkir. Jangan khawatir jika kopi atau krim sampai tumpah dari cangkir karena inilah yang disebut dirty coffee.

Beri aneka topping, bisa menggunakan potongan cokelat, biskuit, cokelat bubuk ataupun choco chips. Kamu juga bisa membuat dirty coffee dengan topping almond, sirup maple dan kayu manis bubuk untuk sensasi rasa yang berbeda.

Jika kesulitan menikmatinya dengan meminum langsung, kamu bisa menggunakan sendok. Sekilas kopi ini bisa jadi hidangan penutup juga. Soal topping, kamu bisa sesuaikan dengan selera. Di Jepang, kopi ini tengah jadi tren. Laman media sosial dipenuhi kreasi dirty coffee buatan netizen.

Baca juga !