Thu. Jun 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dukcapil Rekam e-KTP 168 Pelajar di Jaksel Usai Libur Lebaran 2022

1 min read

Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan (Jaksel), kembali memulai perekaman e-KTP di sekolah bagi pelajar usia 16-17 tahun.

Perekaman e-KTP bagi para pelajar dilakukan di Yayasan Perguruan Rakyat di Srengseng Sawah dan SLBN 02 di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

“Program ini dimulai kembali pasca-libur lebaran. untuk pertama digelar di Yayasan Perguruan Rakyat selama dua hari yakni 17 dan 19 Mei 2022, kemudian pada 18 Mei digelar di SLBN 02 Lenteng Agung,” ujar Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan, Salimin dalam keterangannya, Jum’at (20/5/2022).

Salimin mengatakan, kegiatan ini kembali dilakukan setelah sempat terhenti sementara karena libur Lebaran 2022.

Kegiatan tersebut merupakan program jemput bola untuk mempermudah layanan kependudukan, khususnya pelajar sebagai pemegang KTP pertama.

“Hasil dari dua sekolah itu perekaman e-KTP kepada 168 pelajar, dengan rincian 153 siswa dari Yayasan Perguruan Rakyat dan 15 siswa dari SLBN 02 Lenteng Agung,” kata Salimin.

Selain itu, Sudin Dukcapil Jakarta Selatan juga membuatkan sebanyak 11 Kartu Identitas Anak (KIA) untuk siswa SLBN 02 Lenteng Agung.

Salimin mengatakan, program jemput bola perekaman dan pencetakan KIA bagi para pelajar di sekolah akan terus dilakukan.

“Ke depan, program jemput bola ini akan terus dilakukan di sekolah-sekolah lain di wilayah Jakarta Selatan,” tutup Salimin.

Baca juga !