Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Eden Hazard si Pemalas

2 min read

London –

Eden Hazard sebetulnya bisa melebihi level Cristiano Ronaldo. Sayangnya Hazard dinilai malas untuk berlatih lebih giat, meski punya skill menawan.

Hazard tak dipungkiri adalah salah salah satu pesepakbola terbaik di dunia ketika memperkuat Chelsea. Dia beraksi di lapangan dengan kemampuan individu luar biasa dan tak cuma mencetak gol, Hazard juga bisa jadi mesin assist.

Selama memperkuat Chelsea, Hazard memberikan dua gelar Premier League dan dua Liga Europa, sekaligus membuat 110 gol dari 352 penampilan. Performa yang membuat Hazard dipuja-puji.

Sayangnya ketika memperkuat Real Madrid sedari 2019, Hazard tenggelam karena serangkaian cedera yang tak kunjung pulih sehingga membuatnya sulit tampil konsisten di lapangan.

Menurut mantan rekan setimnya di Chelsea, John Obi Mikel, apa yang menimpa Hazard saat ini boleh jadi karena kebiasaan buruknya, yakni malas latihan. Ya, Mikel melihat Hazard tidak pernah fokus penuh selama sesi latihan.

Tapi, Mikel mengakui Hazard selalu bisa tampil bagus ketika dibutuhkan sehingga kekurangannya itu tertutupi. Padahal jika Hazard lebih berkomitmen saat latihan, dia bisa melewati Ronaldo dan sejajar dengan Lionel Messi.

 

“Ketika kami sedang latihan, dia cuma berdiri saja tuh, dan menonton hingga kami selesai. Dia itu pemain paling malas latihan, tapi dia selalu tampil bagus di laga hari Minggu. Dia luar biasa,” ujar Mikel seperti dikutip AS.

“Saya selalu katakan bahwa Eden Hazard adalah salah satu pemain paling berbakat. Dia punya semuanya: kekuatan, skill, teknik. Dia cuma kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, jika dia mau serius sedikit,” sambungnya.

“Terkadang dia suka bilang ‘Ya, saya pengin jadi pemain yang sangat bagus. Saya bisa kok. Tidak sebagus Messi karena dia dari planet lain, tapi saya rasa saya bisa mendekati Ronaldo dan bahkan lebih’. Dia bilang sendiri seperti itu, tapi ya dia tidak mau berusaha sampai ke situ. Dia tidak berlatih dengan baik. Dia pemain termalas yang pernah saya temui,” tutup Obil Mikel.