Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ekstrem! Samsung Galaxy S21 Ultra dan iPhone 12 Pro Max Dijatuhkan dari 3 M

2 min read

Seorang YouTuber melakukan aksi uji ketahanan ekstrem. Tidak tanggung-tanggung, Samsung Galaxy S21 Ultra dan iPhone 12 Pro Max dijatuhkan dari ketinggian tiga meter.

Lewat channel YouTube EverythingApplePro EAP, dikutip dari NDTV, Selasa (2/2/2021), video tersebut bermula ketika Galaxy S21 Ultra dan iPhone 12 Pro Max sama-sama dijatuhkan dari tinggi sepinggang.

 

Kemudian dilanjutkan pada tes jatuh dari ketinggian sepala dan berakhir pada ketinggian tiga meter dengan bantuan tangga.

Kedua ponsel sama-sama dijatuhkan dengan tiga cara. Mulai dari vertikal untuk mengetes bagian bingkai bawah, lalu secara horizontal dengan layar depan menghadap ke bawah, lalu gantian pada bagian belakangnya.

Di ketinggian versi ukuran kepala, Galaxy S21 Ultra rusak lebih dulu. Komponen pelindung lensa zoom 3x-nya lepas dari ponsel.

Ketika dijatuhkan dari ketinggian tiga meter, barulah iPhone 12 Pro Max yang jadi korban. Bagian belakang yang terbuat dari kaca langsung retak setelah dijatuhkan.

Untuk layar depan, Galaxy S21 terlebih dulu mengalami gangguan. Setelah dijatuhkan, ponsel ini tidak langsung merespons ketika kreator melakukan pemindaian sidik jari di layarnya. Setelah beberapa kali dicoba, ponsel akhirnya menanggapi sensor tersebut dan kembali berfungsi.

Kemudian untuk sisi bingkai, kedua ponsel sama-sama penyok dan meninggalkan bekas di bagian tersebut.

Sebagai informasi, Galaxy S21 Ultra dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass Victus di kedua sisi. Sementara iPhone 12 Pro Max dilindungi Ceramic Shield di bagian depannya.

Samsung Galaxy S21 Ultra. [Samsung Indonesia]
Samsung Galaxy S21 Ultra. [Samsung Indonesia]

Di bagian bingkai, Galaxy S21 Ultra mengusung sasis berbahan aluminium. Sementara iPhone 12 Pro Max dilengkapi baja tahan karat yang diklaim sekelas alat bedah.

Meski begitu, tes ini bisa dibilang jauh dari metode ilmiah. Biasanya, tes ketahanan ponsel memerlukan mesin sebagai pendukung. Hal ini dilakukan untuk memastikan perangkat yang diuji jatuh di tanah dengan waktu dan sudut yang saman.

iPhone 12 Pro Max. (Apple)
iPhone 12 Pro Max. (Apple)

Dari uji ketahanan ini, panel belakang iPhone 12 Pro Max, yang terbuat dari kaca, pecah setelah dijatuhkan dari ketinggian sepuluh kaki atau tiga meter.

 

Sementara Samsung Galaxy S21 Ultra rusak di bagian penutup lensa dan bagian layar depan.